Jakarta (ANTARA) - RMA Indonesia yang merupakan Agen Pemegang Merek (APM) dari Ford untuk pasar Indonesia, menjalin kerjasama dengan PT DAS (DILI AUTO SERVICE) dalam menghadirkan diler resmi Ford di Surabaya pada semester awal 2024.

“Kolaborasi terbaru ini merupakan langkah lanjutan dalam upaya kami memperluas jangkauan jaringan 3S dealer resmi Ford di Indonesia. RMA Indonesia dan Ford berkomitmen untuk terus mendorong pertumbuhan industri otomotif di Indonesia. Kami ingin terus konsisten meningkatkan kepuasan pelanggan melalui jaringan dealer dan layanan servis yang akan kami hadirkan,” kata Country Manager dan Direktur RMA Indonesia, Jari Kohonen dalam keterangan resminya, Selasa.

Baca juga: Penjualan Ford AS turun pada Oktober

Dealer terbaru yang berada di Surabaya pada tahun depan itu, akan mengangkat konsep 3S (Sales, Service dan Sparepart). Sehingga, diharapkan akan dapat memberikan berbagai kemudahan baik pengguna maupun calon pengguna kendaraan Ford di sekitaran Jawa Timur.

“Dengan dukungan serta pengalaman yang luar biasa dari RMA Indonesia, kami percaya bisa memberikan layanan terbaik kepada para pelanggan Ford di Surabaya. Kami berharap kehadiran dealer resmi Ford ini bisa menambah pengalaman berkendara yang tak tertandingi bagi para pecinta mobil Ford,” kata Dedy Tjandrakoesoema perwakilan dari PT DAS

Untuk diketahui bersama, hingga saat ini, RMA Indonesia dan Ford telah memiliki jaringan dealer resmi 3S di kota kota seperti di Mampang (Jakarta), Tomang (Jakarta) Banjarmasin, Medan, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Balikpapan, dan Samarinda.

Sedangkan untuk outlet yang memiliki konsep 2S (Sales and Service), hingga saat ini sudah berjumlah sebanyak 28 outlet yang sudah tersebar di Indonesia.

Baca juga: Ford China catat rekor ekspor kendaraan tertinggi pada 2023

Baca juga: Penjualan Ford di AS turun pada November 2023

Baca juga: RMA Indonesia sukses gelar Ford Technician Skill Competition 2023

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023