Jakarta (ANTARA) - Rivian mulai menjual model-model kendaraan listrik mereka di Eropa pada awal 2022.

"Kami berencana untuk memperluas penjualan ke Eropa di awal 2022!," tulis email yang dibagikan oleh Rivian Owners Forum yang dikutip dari CarsCoops, Selasa.

Email tersebut dibagikan kepada calon-calon pelanggan di Eropa. Rivian juga akan memulai pengiriman unit kepada pelanggan mereka yang berada di Amerika Seriakt (AS) pada akhir bulan ini, dan untuk pasar Kanada mereka akan mengirimkan pada November mendatang.

Baca juga: Hummer listrik edisi pertama habis dipesan dalam 11 menit

Kendati demikian, email yang beredar itu tidak menyebutkan apakah R1T dan R1S yang akan dipasarkan. Dengan demikian, pasar untuk truk pikap jauh lebih kecil di Eropa daripada di Amerika Utara, jadi akan menarik untuk melihat apakah pikap R1T akan dijual bersama SUV R1S.

Pada akhir tahun 2020, pendiri dan kepala eksekutif Rivian R.J. Scaringe mengkonfirmasi bahwa perusahaan akan membuat model yang lebih kecil yang ditujukan untuk pasar China dan Eropa.

"Untuk benar-benar menskalakan pasar tersebut saat kami menghadirkan produk lanjutan, memiliki jejak produksi di luar AS akan menjadi penting," kata Scaringe.

"Kami tidak akan serius membangun perusahaan mobil jika kami tidak memikirkan China dan Eropa sebagai pasar penting dalam jangka panjang," tambah dia.

Baca juga: Rivian tawarkan pengembalian mobil jika konsumen tak puas

Baca juga: "Perang" truk listrik

Baca juga: Startup Rivian ungkap harga dan detil untuk pikap listrik dan SUV

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021