Jakarta (ANTARA) - Daihatsu menyematkan sejumlah teknologi DNGA (Daihatsu New Global Architecture) untuk kendaraan Daihatsu Rocky di Indonesia.

Teknologi itu dikembangkan dengan konsep: Kualitas Tinggi dengan Harga Terjangkau, Teknologi Terkini, serta memperhatikan hingga ke detail ukuran, berat, harga, dan waktu, untuk menghasilkan kendaraan yang lebih efisien.

"Kami percaya, Daihatsu Rocky menjadi jawaban bagi mereka yang mencari mobil impian dengan desain stylish dan sederet fitur canggih terkini dengan harga yang bersaing," ujar Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra, dalam keterangannya, Jumat.

Baca juga: Ini model Toyota Raize yang paling diburu konsumen

Baca juga: Toyota Raize 1.200cc dijual hari ini, harga mulai Rp202 juta


Daihatsu Rocky resmi diperkenalkan di Indonesia pada 30 April 2021 lalu, dan merupakan mobil SUV kompak berkapasitas 5 penumpang dengan desain modern yang nyaman dikendarai pada berbagai kondisi jalan.

Daihatsu Rocky menawarkan 2 pilihan mesin, yakni 1.0L, dan 1.2L. Pada pilihan mesin 1.0L bertipe 1KR-VET, Rocky telah dilengkapi dengan teknologi turbocharger yang memberikan performa dan akselerasi layaknya mesin dengan kapasitas lebih besar.

Daihatsu juga memberikan pilihan variatif melalui mesin baru 1.2L bertipe WA-VE 3 silinder yang bertenaga, tetap irit bahan bakar, serta dengan harga terjangkau yang hadir untuk pasar otomotif Indonesia, dan menjadi yang pertama di dunia.

Mobil ini juga dilengkapi dengan teknologi transmisi CVT (Continuously Variable Transmission) terbaru Daihatsu, yaitu Dual Mode CVT, yang menghadirkan pengalaman berkendara yang halus, responsif, sekaligus tetap hemat bahan bakar.
Daihatsu Rocky. (ANTARA/ADM)


Dalam hal keselamatan, Rocky dilengkapi dengan fitur keamanan spesial Daihatsu ASA (Advance Safety Assist), khusus pada varian 1.0L ASA. Fitur bekerja dengan menggunakan sensor yang terdapat pada stereo camera di kaca depan yang dapat mendeteksi objek di depan mobil, lalu memberikan peringatan apabila mobil dalam potensi bahaya, dan melakukan pengereman otomatis pada kondisi tertentu untuk meminimalisir dampak dari tabrakan.

Ada pun fitur keamanan lainnya, seperti rear parking camera dan back sonar, serta SRS Airbag untuk pengemudi dan penumpang, ABS (Anti-Lock Brake System), EBD (Electronic Brakeforce Distribution), VSC (Vehicle Stability Control) dan HSA (Hill Start Assist).

Pada sisi eksterior, Rocky dilengkapi dengan fitur canggih terkini seperti Front LED Headlamp, Rear LED Combi Lamp, serta Rear Spoiler with High Mount Stop Lamp, serta velg berdiameter mulai dari 16 - 17 inch.

Memasuki bagian interior, dasbor Rocky didesain seperti kokpit, didukung fitur Auto retractable mirror, key free, start/stop button. Senada dengan itu, meter cluster Rocky didesain menggunakan teknologi Full Digital dengan 4 mode tampilan yang dapat dipilih sesuai dengan selera.

Rocky juga dilengkapi touchscreen audio berukuran 7 - 9 inch tergantung varian, dengan fungsi smartphone connectivity.

Daihatsu Rocky memiliki bagasi yang luas di kelasnya dan bisa diatur menjadi 2 tingkat dengan kapasitas 303 L dan 369 L, serta fitur pelipatan kursi pada baris kedua hingga hampir setara dengan lantai dapat membantu kelancaran aktivitas bagi penggunanya yang sedang membawa barang berdimensi besar dan memakan tempat.

Khusus pada varian ADS (Astra Daihatsu Styling), Daihatsu Rocky memberikan active subwoofer 8 inch di bawah kursi pengemudi.

Baca juga: Daihatsu Rocky 1.2L resmi meluncur di Indonesia, ini harganya

Baca juga: HSR Wheels luncurkan velg untuk Rocky, Raize dan City Hatchback

Baca juga: Toyota Raize dipesan 1.269 unit dalam sepekan

Pewarta: A087
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021