Jakarta (ANTARA) - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengumumkan bahwa penjualan Daihatsu Rocky bermesin 1.000cc lebih menarik minat konsumen ketimbang varian 1.200cc.

Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso mengungkapkan bahwa penjualan terbanyak masih pada tipe 1.0L.

"Selama pertama kali diluncurkan pada April lalu, penjualan Daihatsu Rocky mesin 1.0 L ini masih mendominasi," ungkap Hendrayadi Lastiyoso secara virtual pada Kamis.

Baca juga: Daihatsu jual 67 ribu mobil semester I 2021

Baca juga: Mengintip teknologi baru Daihatsu Rocky


Dia juga melanjutkan bahwa, penjualan varian mesin 1.2L masih jauh di bawah varian mesin 1.0L, yang disebabkan varian 1.2L baru meluncur belakangan.

"Penjualan yang didominasi oleh varian 1.0L itu karena memang varian itu muncul terlebih dahulu. Sedangkan, untuk varian 1.2L ini kan baru saja, jadi komposisi ritel sales sekitar 90 persen masih dipegang 1.000cc," kata dia.

Faktor lain yang membuat laju penjualan tipe 1,2L tersendat adalah pemberlakukan pembatasan mobilitas untuk menekan laju penyebaran virus COVID-19.

"Dilalahnya begitu kita launching 1.200 pada tanggal 21 Juni, PPKM Mikro diumumkan oleh pemerintah sehingga waktu itu kita mulai sangat terbatas mobilitas kita," ujar dia.

Daihatsu Rocky hadir dengan 2 pilihan mesin, yakni 1.0L, dan 1.2L. Pada pilihan mesin 1.0L bertipe 1KR-VET, Rocky dilengkapi turbocharger. Sedangkan pada 1.2L, menggunakan mesin bertipe WA-VE 3 silinder.

Baca juga: Daihatsu Rocky ditargetkan terjual 500 unit per bulan

Baca juga: Mengapa Daihatsu baru luncurkan Rocky sekarang?

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021