Jakarta (ANTARA) - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan Daihatsu Rocky baru-baru ini. Mengapa peluncuran baru dilakukan sekarang padahal sudah lama jadi pembicaraan?

"Dalam Pembuatan mobil ini memiliki banyak tahapan, mulai dari survei, desain, prototipe sampai dengan pengujian baru sebuah kendaraan itu bisa diproduksi secara masal jika semau sudah oke," ungkap Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT ADM, Amelia Tjandra, Jumat.

Dalam hal ini, Daihatsu Rocky yang sudah menggunakan komponen lokal lebih dari 60 persen berhak menerima insentif PPnBM 0 persen dari pemerintah, yang berguna untuk meningkatkan perekonomian dari sektor industri otomotif.

Kehadiran kendaraan ini di Indonesia, sekaligus menjadi kendaraan pertama yang menggunakan teknologi DNGA (Daihatsu New Global Architecture). DNGA adalah platform terbaru dari Daihatsu.

Teknologi tersebut juga dikembangkan berdasarkan konsep dari kualitas tinggi dengan harga terjangkau, teknologi terkini, serta memperhatikan hingga ke detail terkecil seperti ukuran, berat, harga, dan waktu, untuk menghasilkan kendaraan yang lebih efisien.

"Daihatsu Rocky adalah produk kolaborasi kelima dari Daihatsu & Toyota. Seperti kolaborasi sebelumnya, produk ini diproduksi di pabrik PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Research and Development ADM juga terlibat dalam pengembangannya, sehingga Rocky cocok dengan pasar Indonesia," kata President Director PT ADM, ujar Toshinori Edamoto.

Meski baru memiliki satu pilihan mesin, yakni 1,0 L. Mobil SUV kompak ini hadir dengan lima varian yang tersedia di semua outlet Daihatsu di seluruh Indonesia dengan harga mulai dari Rp214.2 juta hingga Rp236.1 juta.

"Kami percaya Daihatsu Rocky menjadi jawaban bagi mereka yang mencari mobil impian dengan desain stylish dan sederet fitur terkini dan harga yang bersaing. Daihatsu Rocky sangat cocok dikendarai dan memberi kebanggaan bagi penggunanya. Daihatsu Rocky Sahabat Eksis," tutup Amelia Tjandra

Berikut daftar harga resmi dari Daihatsu untuk Rocky yang mengacu pada harga PPnBM 100 persen:

1. Rocky 1.0 R TC MT Rp214.2 juta
2. Rocky 1.0 R TC MT ADS Rp222.2 juta
3. Rocky 1.0 R TC CVT Rp227.4 juta
4. Rocky 1.0 R TC CVT ADS Rp235.4 juta
5. Rocky 1.0 R TC CVT ASA Rp236.1 juta


Baca juga: Spesifikasi singkat Daihatsu Rocky 1.0 l Turbocharge

Baca juga: Menperin apresiasi Raize dan Rocky, minta Astra naikkan komponen lokal

Baca juga: Toyota Raize dan Daihatsu Rocky resmi diperkenalkan di Indonesia

Pewarta: KR-CHA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021