Yogyakarta (ANTARA) - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memiliki pandangan tersendiri mengenai belum adanya fitur ISOFIX (komponen untuk mendukung pemasangan child seat) yang tersemat pada kendaraan yang baru meluncur pada awal Maret lalu, yakni All New Ayla.

"Kalau mau dipasang ISOFIX itu memang mudah sekali, seperti yang saya katakan sebelumnya, kendaraan ini hadir berdasarkan riset pasar yang lebih condong ke harga. Setiap ada penambahan fitur pasti akan ada penambahan biaya. Fitur itu kita sesuaikan dengan segmen dan kemampuan target kita juga," kata Marketing & Customer Relation Division Head PT Astra International Daihatsu, Hendrayadi Lastiyoso pada saat media test drive di Yogyakarta, Kamis malam.

Meski kendaraan yang memang ditujukan untuk konsumen keluarga muda, Daihatsu All New Ayla memang belum dilengkapi dengan fitur ISOFX untuk menunjang keselamatan anak-anak para pemiliknya.

Dia juga membenarkan bahwa hasil riset yang dijalankan oleh pihaknya, memang penumpang belakang didominasi oleh anak-anak dari para pemilik kendaraan tersebut. Hal itu pula yang menjadikan ketinggian head rest tidak menjadi masalah.

"Berdasarkan hasil riset pasar, penumpang belakang lebih banyak anak kecil, karena memang target kita itu keluarga muda. Sehingga tidak perlu membutuhkan head rest yang terlalu tinggi. Jadi walaupun head rest seperti itu tidak begitu masalah, karena itu sesuai dengan hasil riset pasar untuk kendaraan ini," jelas dia.



Meski begitu, All New Ayla telah banyak memiliki perubahan, baik dari segi desain yang lebih sporty dan juga fitur-fitur lain yang dapat menunjang keperluan selama mengemudi.

Pada tampilan eksterior, mobil LCGC ini terlihat menjadi lebih bertenaga dan agresif berkat penggunaan desain baru dari alloy wheel 14 inci dan fitur terkini seperti LED Headlamp yang juga membuat tampilan All New Ayla semakin modern dan aerodinamis.

Pada bagian interior, All New Ayla juga tampil sporty dengan mode advance feeling memberikan sensasi berkendara yang berorientasi pada manusia dan menyenangkan. Mobil itu juga memiliki area kabin dan bagasi yang lebih luas, membuat aktivitas berkendara menjadi lebih nyaman.

Daihatsu secara total memiliki sembilan varian All New Ayla yaitu 1.0 M MT di harga Rp134 juta, 1.0 X MT Rp146,9 juta (1.0 X MT), 1.0 X CVT Rp166,9, 1.2 RMT Rp164 juta, 1.2 R CVT Rp184 juta, 1.2 R ADS MT Rp169,9 juta, 1.2 R ADS CVT Rp189,9 juta, 1.0 X ADS MT Rp152,8 juta dan 1.0 X ADS CVT Rp172,8 juta.
Pewarta:
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023