Jakarta (ANTARA) - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) secara resmi mengumumkan harga Daihatsu Ayla di ajang Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 di Jakarta, Jumat, mulai dari Rp134 juta.

Direktur Pemasaran PT ADM Sri Agung Handayani mengatakan bahwa kehadiran All New Daihatsu Ayla menjadi bentuk komitmen untuk para pelanggan yang ingin membeli mobil Daihatsu.

“Daihatsu selalu mendengar, berkomitmen dan berinovasi memberikan produk yang sesuai dengan kebutuhan,” kata Agung di sela pameran GJAW 2023.

Baca juga: Daihatsu Ayla sasar segmen pasar mobil anak muda

Mobil di segmen Low Cost Green Car (LCGC) atau Kendaraan Bermotor Hemat Energi dan Harga Terjangkau (KBH2) itu dibanderol mulai dari Rp 134 juta untuk tipe 1.0 M MT sampai Rp 189,9 juta untuk tipe termahal, yakni 1.2 R CVT.

All New Ayla sebelumnya telah diluncurkan oleh Daihatsu pada awal Februari lalu. Mobil itu hadir dengan platform baru, desain yang stylish, performa prima, fitur keselamatan dan kenyamanan yang lebih lengkap.

All New Ayla juga menjadi model DNGA ketiga Daihatsu di Indonesia setelah Rocky dan Xenia yang diluncurkan pada 2021 lalu.

Bicara soal desain, tampilan eksterior All New Astra Daihatsu Ayla terlihat bertenaga dan agresif, ditambah desain baru alloy wheel 14 inci dan fitur terkini seperti LED Headlamp membuat tampilan All New Ayla semakin modern dan aerodinamis.

Pada bagian interior, All New Ayla juga tampil sporty dengan mode advance feeling memberikan sensasi berkendara yang berorientasi pada manusia dan menyenangkan. Mobil itu juga memiliki area kabin dan bagasi yang lebih luas, membuat aktivitas berkendara menjadi lebih nyaman.

Baca juga: Daihatsu pastikan Ayla EV tidak meluncur pada 2023

Ayla anyar dibekali dengan 2 pilihan mesin baru, yakni 1.2L WA-VE, dan 1.0L VVT-i, yang siap memberikan akselerasi responsif dengan standar EURO 4, sehingga lebih ramah lingkungan.

All New Ayla juga dilengkapi dengan transmisi Dual Mode Continuously Variable Transmission (D-CVT) membuat akselerasi kendaraan lebih halus, dan bahan bakar yang lebih efisien.

Daihatsu secara totl memiliki sembilan varian All New Ayla yaitu 1.0 M MT di harga Rp134 juta, 1.0 X MT Rp146,9 juta (1.0 X MT), 1.0 X CVT Rp166,9, 1.2 RMT Rp164 juta, 1.2 R CVT Rp184 juta, 1.2 R ADS MT Rp169,9 juta, 1.2 R ADS CVT Rp189,9 juta, 1.0 X ADS MT Rp152,8 juta dan 1.0 X ADS CVT Rp172,8 juta.

Baca juga: Daihatsu pastikan tidak ada produk baru di IIMS 2023

Baca juga: Daihatsu masih rahasiakan kendaraan listrik yang akan diproduksi
Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023