Jakarta (ANTARA) - Daihatsu menyematkan beragam fitur untuk mobil kompak SUV berkapasitas lima penumpangnya, Rocky, untuk kenyamanan berkendara.

"Daihatsu Rocky menjadi jawaban bagi mereka yang mencari mobil impian dengan desain yang stylish, sederet fitur terkini, dan harga yang bersaing. Daihatsu Rocky sangat cocok dikendarai dan memberi kebanggaan bagi penggunanya," ujar Research & Development (R&D) Product Planning Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Anjar Rosjadi dalam keterangannya, Rabu.

Baca juga: Daihatsu kenalkan fitur "ASA dan D-CVT" Rocky kepada komunitas

Daihatsu Rocky merupakan model Daihatsu pertama di Indonesia yang menerapkan platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture).

Pada sisi eksterior, Daihatsu Rocky secara keseluruhan memiliki desain yang aktif dan trendi, ditambah fitur terkini seperti Front LED Headlamp, Rear LED Combi Lamp, serta Rear Spoiler with High Mount Stop Lamp (HMSL), membuat tampilan Rocky lebih modern.

Daihatsu Rocky hadir dengan 2 pilihan mesin, mulai dari 1.0L berteknologi Turbocharged yang memberikan performa dan akselerasi layaknya mesin dengan kapasitas lebih besar, serta 1.2L yang bertenaga dan tetap irit bahan bakar.

Selain itu, dengan Dual Mode CVT pada Rocky, membuat aktivitas berkendara menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

Melihat ke sisi interior, pada bagian meter cluster, Rocky menyematkan teknologi Full Digital dengan empat mode tampilan yang dapat dipilih sesuai dengan selera penggunanya.

Baca juga: Rocky jadi mobil ke-7 juta yang diproduksi Astra Daihatsu Motor
Daihatsu Rocky (ANTARA/ADM)


Daihatsu Rocky juga memberikan tempat penyimpanan beragam; mulai dari laci penyimpanan pada kursi penumpang depan, seat under tray, front console storage, front console box, door pocket bottle holder, folded cup holder.

Ada pula fitur Auto retractable mirror, Key Free, serta Start/Stop Button. Rocky juga dilengkapi touchscreen audio serta fungsi konektivitas yang dapat terhubung dengan ponsel pintar.

Daihatsu Rocky memiliki bagasi yang luas di kelasnya dan bisa diatur menjadi dua tingkat dengan kapasitas 303 L dan 369 L, serta fitur pelipatan kursi pada baris kedua hingga hampir setara dengan lantai.

Mobil juga dilengkapi dengan fitur spesial di kelasnya yang terdapat khusus pada varian A.S.A. (Advanced Safety Assist), bekerja dengan menggunakan sensor pada stereo camera kaca depan yang dapat mendeteksi objek di depan mobil, lalu memberikan peringatan jika mobil dalam potensi bahaya.

Baca juga: Daihatsu Rocky 1.000cc lebih laris dari varian 1.200cc

Ada pun fitur A.S.A ini memiliki enam fungsi yaitu Pre-Collision Warning, Pre-Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, Lane Departure Warning, dan Lane Departure Prevention.

Untuk varian selain A.S.A, Rocky juga dibekali dengan rear parking camera dan back sonar yang dapat membantu visibilitas pengendara agar lebih aman saat bermanuver mundur.

Rocky juga dilengkapi dengan SRS Airbag untuk pengemudi dan penumpang, ABS (Anti-Lock Brake System), dan EBD (Electronic Brakeforce Distribution), serta VSC (Vehicle Stability Control), dan HSA (Hill Start Assist) tergantung varian dan tipe transmisi yang dipilih.

Daihatsu Rocky tersedia dalam 11 varian dengan harga yang dapat dilihat melalui daihatsu.co.id.



Baca juga: Tips modifikasi velg Raize-Rocky

Baca juga: Mengintip teknologi baru Daihatsu Rocky
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022