Jakarta (ANTARA) - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengungkap berbagai kelebihan yang dimiliki oleh kendaraan berjenis Low Cost Green Car (LCGC) mereka, yakni Sigra yang diklaim sangat cocok untuk keluarga muda.

Dalam keterangan resminya, PT ADM mengungkapkan bahwa kendaraan yang banyak diburu oleh first time buyer atau dijadikan kendaraan pertama ini, sanggup mengangkut tujuh orang penumpang.

Saat ini, hal tersebut memang menjadi konsentrasi konsumen dalam menentukan membeli kendaraan sebagai transportasi atau mobilitas konsumen yang ada di Indonesia.

Baca juga: Daihatsu sedang siapkan pabrik untuk produksi mobil listrik dan hybrid

Baca juga: Sigra kuasai penjualan Daihatsu sebanyak 21 ribu unit


Tidak heran, jika penjualan dari kendaraan yang telah meluncur sejak 2016 lalu mencuat hingga saat ini. Selama perjalanannya, Daihatsu Sigra telah terdistribusi hingga 360 ribu unit dan menjadi tulang punggung penjualan dari PT ADM.


Tidak hanya dapat menampung tujuh penumpang, mobil bertipe LCGC ini juga dibekali dengan tampilan luar yang sporty. Hal tersebut terlihat berkat hadirnya sentuhan kombinasi grill serta smoked LED beraksen gelap yang ditambah dengan shark fin Antenna yang terlihat modern.

Penggunaan velg berukuran 4 inch, serta electric retractable mirror yang dikatakan oleh Daihatsu sangat membantu pada saat memarkirkan kendaraan dan ketika berpapasan ketika melintasi jalur sempit juga menjadi daya tarik tersendiri untuk kendaraan ini.

Daihatsu Sigra. (ANTARA/PT ADM)

Beranjak pada bagian dalam, Daihatsu membalut ruang dalam ini dengan nuansa yang juga sporty dan elegant.

Nuansa tersebut terbentuk dengan sentuhan warna gelap pada area dashboard, headlining, sunvisor, assist grip, rear air circulator, dan frame lampu interior.

Untuk semakin melengkapi kesan yang modern, Daihatsu menghadirkan 2DIN Touchscreen audio dengan fitur yang dapat memanjakan penumpang selama perjalanan dan dapat dipilih mulai pada varian R.

Kendaraan ini juga dibekali dengan dua pilihan mesin yang berbeda, yakni 1.0L berteknologi 1KR-VE DOHC VVT-i dan 1.2L (3NR-VE DOHC Dual VVT-i) dengan performa yang bertenaga dengan efisiensi bahan bakar tetap optimal.

Untuk fitur keselamatan, kendaraan yang memiliki harga tidak sampai Rp200 jutaan ini sudah dilengkapi dengan rear parking sensor dan immobilizer pada varian M, Dual SRS Airbag dan Front Seat Belt with Pretensioner Force Limiter mulai dari varian X.

Selain itu, terdapat juga ABS (Antilock Brake System) & EBD (Electronic Brakeforce Distribution) untuk memaksimalkan performa pengereman agar lebih aman dan optimal yang tersedia pada varian AT (Automatic Transmission). Ditambah, fitur Rear Parking Camera dan Front Corner Sensor yang tersedia pada pada varian R dan R Deluxe.

Daihatsu menghadirkan kendaraan ini dengan tujuh pilihan warna yang bisa dipilih serta tambahan satu warna terbaru, yakni yakni Scarlett Red Metallic.

Baca juga: Sigra model terlaris Daihatsu sepanjang tahun ini

Baca juga: Penjualan Daihatsu hingga Juli naik 38 persen, Sigra penopang utama

Baca juga: Daihatsu hadirkan New Daihatsu Sigra dengan sejumlah penyegaran

 

Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024