Jakarta (ANTARA) - PT Toyota-Astra Motor (TAM) memberikan penyegaran pada bagian eksterior dan interior untuk mobil keluarga di kelas entry level, yakni Toyota Calya.

"Kami melakukan sentuhan penyegaran pada beberapa aspek eksterior dan interior entry MPV ini supaya dapat meningkatkan value-nya sebagai mobil keluarga yang sporty, dinamis, dan modern," kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto dalam siaran resmi pada Kamis.

Ia memastikan bahwa penyegaran Toyota Calya tetap mengedepankan unsur fungsionalitas mobil itu, antara lain ruang kabin lapang dan praktis, fitur kenyamanan dan keamanan, serta mesin yang efisien.

Baca juga: Toyota isyaratkan naikkan harga mobil di Tanah Air pada Juli

Sejak pertama dikenalkan pada 2016, Toyota Calya telah terjual sebanyak 310.384 unit secara ritel. Pada periode Januari-Mei 2022 mobil itu pangsa pasar 40,2 persen untuk mendominasi kelas Entry MPV.

Adapun perubahan eksterior yang disematkan pada Calya antara lain penambahan New Front Mid Grille Design dengan aksen geometris berlapis chrome yang diperkuat New Smoked LED Headlamp. Calya menggunakan velg baru 14 Inch Alloy Two Tone, New Shark Fin Antenna dan Retractable Outer Mirror.
 
Interior Toyota Calya model 2022 (ANTARA/HO)


Pada interior, "saudara kembar" Daihatsu Sigra itu memakai perpaduan warna cokelat dan hitam pada jok, head unit AVX dilengkapi bluetooth (E Type) atau Smartphone Mirroring (G Type), 3-point seatbelt seluruh bangku, Dual SRS Airbags di depan dan ISOFIX di bangku tengah, Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), serta GOA Body (Global Outstanding Assessment).

Terdapat fitur kamera parkir khusus Calya tipe G. Toyota Calya dipasarkan Rp161,5 juta (tipe E) dan tipe G Rp167 juta berstatus on the road (OTR) DKI Jakarta.

“Penyegaran pada eksterior New Calya dilakukan untuk memberikan wajah baru sebagai sebuah Entry MPV yang lebih sporty dan elegant, sekaligus tampak modern dan berkelas di jalan. Sementara di dalam, kehadiran fitur-fitur terbaru dilingkupi oleh teknologi termutakhir, membuat penumpang merasa lebih nyaman dan aman berkat fitur safety yang lengkap," kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Baca juga: GM salip Toyota di penjualan mobil AS kuartal dua 2022

Baca juga: Menguji kecanggihan teknologi keselamatan di All New Toyota Veloz

Baca juga: Mobil hybrid Toyota Indonesia hadir semester II tahun ini

 
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022