Jakarta (ANTARA News) - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) meluncurkan All New X-Trail Minor Change dengan penambahan audio dan fitur yang diaplikasikan pada seluruh line-up, termasuk versi Autech.

"Desain X-Trail Minor Change ini lebih modern dengan spesifikasi lebih lengkap terutama untuk fitur entertainment, keamanan, kenyamanan yang akan memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan bagi seluruh para penggunanya," kata Vice President National Sales and Marketing NMI, Teddy Irawan, di Jakarta, Rabu.

Penyempurnaan dilakukan pada bagian audio dengan head unit baru 2DIN pada tipe 2.0 MT/Autech, 2.0 CVT/Autech. Sedangkan layar sentuh DVD ada pada tipe 2.5 St/Autech dan 2.5 Xt, bahkan untuk aplikasi TV tuner telah tersedia pada tipe 2.5 Xt.

Dengan kelengkapan audio tersebut, ia mengatakan para pengguna X-Trail dapat dengan mudah mendengarkan musik dari iPod dan Mp3 player melalui USB interface dan bluetooth.

Sedangkan untuk keamanan dalam berkendara, lanjutnya, aplikasi bluetooth dapat juga digunakan sebagai handsfree.

Fitur electric seat kini hadir pada tipe 2.0 CVT/Autech, 2.5 St/Autech sehingga dengan mudah kursi bisa bergerak maju, mundur, dan reclyning (pada kursi bagian penumpang dan pengemudi), serta bergerak naik dan turun (pada kursi bagian pengemudi saja).

Melalui fitur ini, ia menjelaskan, dengan mudah para pengemudi dan penumpang X-Trail dapat menyesuaikan posisi duduk sesuai dengan keinginan dan kebutuhannya.

Tidak hanya itu saja, kini tipe 2.0 CVT/Autech, 2.5 St/Autech, 2.5 Xt dilengkapi fitur intelligent key yang memudahkan para penggunanya membuka, mengunci pintu dan membuka bagasi mobil hanya dengan satu sentuhan pada handle pintu.

Sedangkan dari segi eksterior, kini tipe 2.0 CVT/Autech, 2.5 St/Autech, 2.5 Xt dilengkapi auto aimer dan lampu xenon serta headlamp cleaner.

All New Nissan X-Trail merupakan kendaraan lima penumpang dengan kemampuan SUV serta interior yang fungsional dan fleksibel. Tampil dengan desain baru pada 2008, perubahan pada X-Trail tidak hanya sekedar mengganti panel bodi atau facelift saja, tetapi hadir dengan desain, platform, sistem suspensi dan engine baru yang kini dilengkapi transmisi pintar Xtronic CVT, jelas Teddy.
(V002/B010)
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010