Jakarta (ANTARA News) - Baru tiga hari ajang The 18th Indonesia International Motor Show (IMMS) diselenggarakan tetapi mobil-mobil mewah yang dipamerkan di pameran otomotif terbesar di Indonesia itu telah laku terjual.

Salah satu merk mobil mewah, Mercedes-Benz, hingga Senin siang terjual 19 unit dari berbagai tipe dengan rata-rata harga di atas setengah miliar rupiah.

"Yang termahal yang telah terjual adalah tipe GL 350 CDI," kata Mathilde Jeanette, humas PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia kepada ANTARA News di arena IMMS, Kemayoran, Jakarta, Senin. Jeanette mengatakan hal itu sambil menunjuk kendaraan jenis SUV yang berharga Rp1,99 miliar off the road.

Menurut Jeanette, pada hari pertama IIMS pihaknya berhasil menjual dua unit, hari kedua enam unit, dan hari ketiga laku 11 unit.

Mengenai sedan sporty Mercedes Benz SLS 63 AMG yang berharga 4,7 miliar rupiah, produk termahal Mercy di ajang IMMS, Jeanette mengatakan sedan yang baru diluncurkan 16 Juni itu telah terjual sebanyak 25 unit.

Beberapa tenaga penjualan yang bertugas di booth Mercedes Benz menginformasikan bahwa jika ingin mendapatkan kendaraan itu pembeli harus menunngu sampai setidak-tidaknya Juni tahun depan.

Selain Mercy, kendaraan roda empat asal Jerman, Audi, juga mengakui animo masyarakat terhadap produk mereka memuaskan.

"Kami sudah menjual sepuluh unit mobil selama IMMS," ujar Herry Noverino Supervisor Pemasaran dan Humas PT Garuda Mataram Motor, agen tunggal pemegang merek mobil Audi di Indonesia.

Herry pun optimis mereka masih bisa menjual lebih banyak kendaraan selama IMMS berlangsung.

"Untuk sementara yang paling mahal yang telah terjual adalah Audi Q7 3.0 TDI quattro," lanjut Herry. Kendaraan jenis SUV yang disebut Herry itu bernilai Rp1,775 miliar. Audi masih menyimpan tipe R8 5.2 FSI quattro yang dibandrol dengan harga Rp5,3 miliar rupiah on the road.
(Ber/A038/BRT)
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010