Jakarta (ANTARA) -
Audi memperkenalkan kendaraan Q8 e-tron edition Dakar, sebuah SUV listrik yang terinspirasi oleh ajang Reli Dakar yang sangat terkenal di dunia.
 
Arena Ve pada Rabu (3/1) waktu setempat melaporkan bahwa kendaraan off-road ini menawarkan peningkatan mulai dari sisi ground clearance, elemen desain yang mencolok, dan drivetrain yang bertenaga bagi mereka yang mendambakan petualangan di luar aspal.
 
Audi Q8 e-tron edisi Dakar ini hadir dengan ground clearance yang ditingkatkan sebesar 31 mm dan dilengkapi dengan ban yang dapat digunakan untuk segala medan yakni General Grabber AT3 yang menjanjikan peningkatan akselerasi dan pengereman di permukaan yang longgar.
 
Mobil off road berbasis elektrik ini ditenagai oleh baterai 106 kWh (114 kWh bruto) dan dengan dua motor drivetrain, Audi Q8 e-tron edisi Dakar ini diklaim dapat menghasilkan 300 kW dalam mode boost, mendorongnya dari 0 hingga 100 km/ jam hanya dalam 5,8 detik. Jangkauan bersertifikasi WLTP hingga 487 km menjanjikan SUV listrik ini tidak hanya soal performa tetapi juga kepraktisan untuk penggunaan sehari-hari.
Mobil edisi Dakar ini sudah disematkan dengan lampu depan dan lampu belakang LED matriks, pelindung matahari berwarna, dengan jok sport hanyalah sebagai permulaan. Paket jahitan Audi Sport berwarna merah menambah sentuhan sporty pada kabinnya. Tampilan head-up, sistem operasi MMI yang disempurnakan dengan informasi sudut kemiringan, dan gambar latar belakang bertema MMI untuk edisi Dakar semakin menambah pengalaman berkendara yang imersif.
 
Edisi Dakar dari Audi ini juga dilengkapi dengan paket penyimpanan dan kompartemen bagasi, rak atap, dan soket pengisi daya untuk baterai bertegangan tinggi, memenuhi kebutuhan para pencari petualangan. Mobil ini juga sudah disediakan satu set ban musim panas selain ban segala medan yang disebutkan di atas untuk keserbagunaan ekstra.
 
Bagi mereka yang mencari pengalaman berkendara premium, fitur opsional termasuk paket lampu sekitar, AC otomatis empat zona, dan Sound System Premium Bang & Olufsen akan menemani pemilik selama berkendara.
 
Kamera pandangan belakang sebagai pengganti kaca spion membantu mengurangi lebar kendaraan dan memberikan visibilitas lebih jelas dalam kondisi off-road yang menantang.
 
Tersedia hanya dalam tiga warna - Siam Beige metallic, Mythos Black metallic, dan Magnetic Grey - Q8 e-tron edition Dakar tampil menonjol dengan eksteriornya yang khas.

Baca juga: Deret kendaraan listrik canggih yang diproyeksikan hadir tahun depan

Baca juga: “Vehicle Safety Center” Audi di Jerman resmi dibuka

Baca juga: Audi tampilkan sedan flagship A8L dan crossover compact Q3 Sportback
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024