Jakarta (ANTARA) - Jaguar Land Rover merilis SUV mewah edisi khusus berjuluk Range Rover SVAutobiography Ultimate, yang tersedia dalam model SVAutobiography Dynamic wheelbase panjang dan yang berfokus pada pengemudi.

Dengan cat klasik Orchard Green dan sentuhan satin dengan atap kontras Narvik Black dan kaca pintu dilengkapi dengan detail tembaga kontemporer, membuatnya tampil klasik elegan.

SUV edisi khusus ini dikembangkan bersama antara tim Land Rover dan SV Bespoke di Pusat Teknis Operasi Kendaraan Khusus di Inggris.

Perhatian tim SV Bespoke terhadap detail dituangkan dalam pengisi knurled Gloss Black dan lencana Range Rover logam bermata tembaga di kap mesin dan bak belakang, lencana bundar SV enamel berlapis tembaga dan hitam di pilar-B juga disulam di sandaran kepala pada kursi.

Baca juga: Jaguar akan jadi merek kendaraan listrik murni
Interior Range Rover SVAutobiography Ultimate (ANTARA/Jaguar Land Rover)


Sentuhan terakhir adalah plakat commissioning 'SV Bespoke Ultimate edition' di konsol tengah, lengkap dengan logo bundar SV berlapis tembaga.

Model SVAutobiography jarak sumbu roda panjang menyediakan perjalanan kelas satu dengan kehalusan yang tenang, termasuk pintu belakang yang dapat ditutup secara elektrik. Kursi belakang berlapis kulit semi-aniline berpemanas dan berpendingin ala maskapai penerbangan Kelas Eksekutif Comfort-Plus menyediakan ruang kaki belakang lebih dari 1,2 m, dan sandaran kaki untuk penumpang belakang.

Konsol tengah dengan panjang penuh dengan arloji Zenith terintegrasi, kompartemen berpendingin, dan meja yang dapat dipasang menciptakan ruang yang sempurna untuk bekerja dan bersantai saat bepergian.

Spesifikasi edisi Ultimate yang direkomendasikan menampilkan trim interior kulit Vintage Tan dan finishing Copper Weave Carbon Fiber.

Pelanggan juga dapat memilih pelapis kulit dari pengrajin Italia di Poltrona Frau untuk pengalaman yang benar-benar menarik.
Interior Range Rover SVAutobiography Ultimate (ANTARA/Jaguar Land Rover)


Model andalan ini tersedia dengan pilihan powertrains, termasuk mesin bensin 565PS Supercharged V8 dan hibrida plug-in P400e yang sangat efisien, yang mampu mengemudi serba listrik hingga 40km (25 mil) dan memberikan emisi CO2 keseluruhan 75 g/km.

Mengutip pernyataan resmi Jaguar Land Rover, Rabu, Edisi Range Rover SVAutobiography Ultimate sudah bisa dipesan di jaringan distribusi brand ini seluruh dunia.

SVAutobiography 565PS dipasarkan dengan harga mulai 183.706 euro atau sekira Rp3,1 miliar dan SVAutobiography Dinamic mulai 147.441 euro atau setara Rp2,5 miliar.

Baca juga: Land Rover Defender 130 akan hadir dengan bodi lebih besar

Baca juga: Land Rover Defender V8 disemati mesin baru lebih responsif

Baca juga: Jaguar Land Rover akan hentikan 2.000 pekerja mereka secara global

Pewarta: S026
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021