Jakarta (ANTARA) - Land Rover telah meluncurkan Range Rover Sport edisi terbatas dan berperforma tinggi yaitu SV Edition One di China, tersedia hanya 15 unit dan dibanderol 336.879 dolar AS atau sekitar Rp5,4 miliar.

Range Rover Sport SV Edition One menggendong mesin V8 4.4 liter twin-turbocharged baru dengan teknologi hybrid ringan, menghasilkan 635 tenaga kuda dan torsi 750 Nm.

Mobil ini mampu berakselerasi 0 hingga 96,56 km/jam hanya dalam 3,6 detik dan kecepatan tertinggi 289 km per jam.

Baca juga: Pendapatan Tata Motors melonjak berkat kinerja Jaguar Land Rover

Baca juga: Land Rover Discovery Sport raih peringkat keselamatan bintang lima

Baca juga: Land Rover Discovery Sport raih peringkat keselamatan bintang lima


Land Rover telah melengkapi SV Edition One dengan teknologi 6D Intelligent Dynamic Chassis yang pertama di dunia. Sistem suspensi kompleks ini menggunakan peredam yang saling berhubungan, pegas udara yang dapat disesuaikan, dan kontrol pitch untuk penanganan yang unggul.

Sistem anti-roll semi-aktif semakin meningkatkan stabilitas sekaligus mengurangi bobot untuk pengendaraan yang lebih mulus.

Selain itu, peredam adaptif CVSA2 memberikan kontrol dan kenyamanan jalan yang maksimal melalui penyesuaian rebound dan kompresi yang dikelola secara elektronik.

Untuk pengalaman berkendara yang mengasyikkan, mode SV menyesuaikan kemudi, transmisi, respons throttle, suara knalpot, dan sasis 6D, mendorong batas performa dinamis.

Mode ini juga mengaktifkan sistem Trac DSC yang berorientasi pada trek, memberdayakan pengemudi untuk mengeksplorasi potensi mobil secara maksimal.

Interior mewahnya dilengkapi cluster instrumen digital, sistem infotainment layar sentuh berukuran 13,1 inci, roda kemudi multifungsi palang tiga, dan pemindah gigi elektronik.

Uniknya, SV Edition One menjadi mobil produksi pertama di dunia yang mengintegrasikan sistem audio haptic SUBPAC. Sistem ini memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) dan sensor untuk menciptakan getaran dengan ketelitian tinggi di kursi depan, menawarkan pengalaman mendengarkan multi-dimensi.

Range Rover Sport SV Edition One dilengkapi dengan kit tampilan serat karbon, kisi-kisi matriks yang didesain ulang, lampu depan yang ramping, dan ventilasi udara yang meningkatkan aerodinamis.

Gagang pintu tersembunyi, sekeliling belakang didesain ulang dengan ujung knalpot quad yang dihiasi penutup serat karbon, dan lencana SV eksklusif melengkapi transformasi eksterior.

Dengan ketersediaannya yang terbatas, Range Rover Sport SV Edition One melayani penggemar mobil yang mencari pengalaman berkendara premium. Demikian dikutip dari Gizmochina, Jumat (12/4).

Baca juga: Land Rover bakal segarkan Defender dengan Octa V8

Baca juga: Range Rover luncurkan bocoran SUV listrik pertama

 
Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024