Jakarta (ANTARA) - Tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) menyatakan rasa bangga mereka setelah asal Indonesia berkibar di Sirkuit Losail, Qatar, menyusul pebalap Fabio Di Giannantonio (Diggia) yang mempersembahkan podium urutan ketiga.

Jenama produk Indonesia yang berkibar di Losail antara lain Federal Oil, Bold Riders, Antangin dan Aspira. Hal itu menjadi lebih istimewa bagi Federal Oil karena mereka sudah menjadi mitra utama Gresini Racing Team selama satu dekade.

"Selamat kepada Diggia telah membalap dengan hati. Kemenangan yang sangat berarti dan emosional bagi para fans dan penggemar Moto2," kata Executive Chairman ExxonMobil Lubricants Indonesia, Patrick Adhiatmadja dalam siaran pers, Sabtu.

"Kemenangan seakan mengobati rasa dahaga akan sebuah kebanggaan nasional," kata dia.

Dukungan dan kolaborasi brand-brand Indonesia untuk Gresini bukan sesuatu yang mudah. Kolaborasi yang dimulai sejak 10 tahun itu berbuah prestasi melalui pebalap Doni Tata (2013) dan Dimas Ekky (wildcard musim 2017) sebagai pebalap Indonesia yang berhasil menjajal ketatnya persaingan di Moto2.

Selain itu, pencapaian positif itu menjadi momentum emosional setelah mereka kehilangan Fausto Gresini sebagai pendiri Gresini Racing Team.

"Podium ini kami persembahkan untuk mendiang Fausto Gresini. Terima kasih atas kerjasama ini," tutup Diggia.

"Kemenangan ini sangat berarti untuk mengobati rasa kehilangan sang founder yang meninggal sebelum musim digulirkan. Semoga awal yang baik ini bisa semakin memacu prestasi FOGM2 sampai akhir musim 2021 nanti. Live Bold!” ujar Mulyadi Sugiono – Bold Riders Event Manager.

Sedangkan, CEO Deltomed Laboratories (Antangin) Muljo Raharjo menambahkan, "Awal yang baik dari Diggia, dan semoga ini menjadi pemacu semangat para pembalap Gresini untuk semakin jaya di race-race selanjutnya."

Baca juga: Federal Oil Gresini punya line up dan livery baru musim 2021

Baca juga: Federal Oil perpanjang kemitraan dengan Gresini Racing

Baca juga: Upaya Federal Oil dorong perekonomian bengkel lokal

Pewarta: A069
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021