Jakarta (ANTARA) - PT Mandiri Utama Finance (MUF), perusahaan pembiayaan anak usaha PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, menghadirkan MUF Premium, layanan pembiayaan khusus untuk masyarakat yang menginginkan kendaraan premium, baik mobil baru maupun mobil bekas, dengan berbagai benefit eksklusif.

“Di tengah tumbuhnya industri otomotif di Indonesia, dan dengan rasa optimis dan percaya diri untuk terus dapat membantu membangun perekonomian bangsa di tengah masa pandemi, Mandiri Utama Finance mempersembahkan MUF Premium khusus untuk para pelanggan yang menginginkan solusi akan kebutuhan kendaraan premium,” ujar Direktur Utama MUF Stanley Atmadja dalam acara peluncuran MUF Premium secara virtual, Kamis.

Stanley mengatakan kehadiran MUF Premium merupakan wujud komitmen Mandiri Utama Finance untuk memberikan pelayanan maksimal kepada para pelanggan kendaraan premium.

Baca juga: Proyeksi otomotif Indonesia, bangkit di kuartal II

"Mandiri Utama Finance berprinsip bahwa bukan sebagai perusahaan pembiayaan, tapi kami adalah perusahaan pelayanan pembiayaan, sehingga kami menekankan bahwa pelayanan harus menjadi nomor satu," kata dia.

Bekerja sama dengan berbagai merek kendaraan premium, MUF Premium diklaim siap memberikan penawaran terbaik khusus untuk pelanggan Mandiri Utama Finance.

MUF Premium menawarkan sejumlah keuntungan kepada pelanggan, mulai dari bunga ringan, dapat memilih masa tenor sesuai dengan kebutuhan, hingga uang muka ringan mulai dari 20 persen.

Disediakan pula pilihan skema angsuran yaitu balloon payment dan grace periode, di mana skema angsuran ini dapat meringankan pelanggan sesuai kebutuhannya masing-masing.

Baca juga: MTF siap jalankan kebijakan DP 0% untuk kendaraan listrik

Selain itu, MUF Premium turut memberikan bonus khusus layanan MUF Darurat 24 jam setiap hari guna memastikan pelanggan selalu aman dan nyaman selama berkendara.

MUF Layanan Darurat 24 jam memberikan fasilitas mulai dari bantuan derek di jalan, bantuan kendaraan terkunci, hingga penggantian ban.

MUF juga menyediakan fasilitas Fast Approval untuk pelanggan dengan syarat dokumen yang sudah lengkap. Melalui Fast Approval, proses persetujuan kredit diselesaikan dalam waktu 1,5 jam.

MUF Premium secara resmi diluncurkan pada 04 Maret 2021 kepada para pelanggan, nasabah Bank Mandiri, rekanan mitra bisnis, dan media.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra W. Askandar, Group Head dan RCEO Bank Mandiri, serta Dewan Direksi Mandiri Utama Finance.

Baca juga: Di tengah pandemi MTF bisa salurkan Rp12,3 triliun pembiayaan baru

Dalam kesempatan itu, Alexandra menilai MUF Premium sebagai solusi tepat untuk nasabah Bank Mandiri yang ingin memiliki kendaraan impian dengan layanan dan penawaran yang premium.

"Dengan bunga yang ringan dan kompetitif, skema kredit beragam, serta layanan end to end yang premium, hingga adanya layanan trade in, akan sangat memudahkan nasabah Bank Mandiri memiliki kendaraan impiannya," ujar Alexandra.

Alexandra mengatakan pihaknya akan mempromosikan dan memasarkan MUF Premium secara nasional kepada seluruh nasabah Bank Mandiri.

Layanan MUF Premium dapat dinikmati dengan sejumlah cara. Pertama, pelanggan cukup datang ke diler pilihan yang menjadi rekanan Mandiri Utama Finance.

Kedua, apabila pelanggan merupakan nasabah Bank Mandiri, maka bisa langsung datang ke cabang-cabang Bank Mandiri untuk selanjutnya memperoleh pelayanan pembelian kendaraan yang diinginkan.

Adapun cara ketiga yakni melalui daring dengan mengunjungi situs web MUF Online Autoshow.

Baca juga: Mandiri Tunas Finance raih "Most Popular Digital Brand"

Baca juga: MTF: Relaksasi PPnBm gairahkan pasar otomotif

Pewarta: F017
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021