Jakarta (ANTARA) - Anak perusahaan Bank Mandiri yang bergerak di sektor pembiayaan multiguna yakni Mandiri Utama Finance (MUF) menggelar acara kumpul bareng komunitas mobil dan motor dalam rangka mengenalkan program pembiayaan untuk anak muda bernama #MUFMillennials.

"Pada hari ini kita grand launching #MUFMillennials, kenapa? Bukan kita hanya memberikan pembiayaan untuk segmen milenial, tapi kita juga ingin bikin usaha bareng milenial. Teman-teman di komunitas di ajak berpartner dengan Mandiri Utama Finance" ujar Direktur MUF Rully Setiawan di Jakarta, Sabtu.

#MUFMillennials adalah program pembiayaan kendaraan yang disediakan khusus untuk generasi milenial berusia 21 sampai dengan 35 tahun.

Baca juga: MUF pertimbangkan pembiayaan kredit mobil listrik

Rully mengatakan fasilitas pembiayaan yang ditawarkan beragam, mulai dari mobil baru dan bekas, motor baru dan bekas, serta fasilitas dana tunai untuk modal usaha ataupun kebutuhan konsumsi lainnya.

Melalui #MUFMillennials, pelanggan dapat memilih pola pembiayaan angsuran tetap, dengan tenor lebih panjang, yakni hingga tujuh tahun untuk mobil dan hingga lima tahun untuk motor.

Selain itu, generasi milenial juga diberikan opsi pembiayaan angsuran berjenjang. Dengan skema ini, pembiayaan angsuran lebih ringan di awal tenor, kemudian meningkat sejalan dengan peningkatan penghasilan pelanggan.

Untuk mendorong produktivitas kalangan milenial, #MUFMillennials juga menyediakan fasilitas pembiayaan dana tunai melalui produk Dananow.

Fasilitas ini dapat membantu generasi milenial untuk mengajukan dana tunai sebagai modal usaha ataupun bergabung menjadi mitra dan menjadi pemilik bisnis.

MUF juga menyiapkan platform digital yang memberi kemudahan berbelanja kendaraan secara daring melalui MUF Online Autoshow yang dapat diakses secara nasional.

Di dalam platform tersebut, pelanggan dapat memilih kendaraan, baik mobil baru, mobil bekas, motor baru ataupun motor bekas, serta melakukan pengajuan kredit secara langsung melalui laman moas.muf.co.id.

Untuk pengajuan pinjaman dana tunai juga dapat diajukan langsung melalui laman dananow.muf.co.id. Adapun untuk segmen pelanggan yang membutuhkan fasilitas pembiayaan dengan prinsip syariah juga dapat mengajukan secara langsung melalui laman bsioto.muf.co.id.

MUF juga memberikan kesadaran akan pentingnya menjaga reputasi diri melalui program edukasi #JagaNama. Program literasi dan edukasi dari ini menyasar milenial untuk menjaga kredibilitas diri pada setiap transaksi keuangan baik di lembaga kredit ataupun lembaga perbankan pada umumnya.

"Itu adalah program-program yang kita tawarkan di samping banyak program lainnya dari Mandiri Utama Finance," kata Rully.

Acara yang digelar di Hallf Patiunus, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan itu diikuti sekitar 150 perwakilan dari komunitas mobil dan motor. Adapun komunitas yang hadir yakni komunitas HRV, komunitas Suzuki XL 7, komunitas Brio, komunitas Teruci, komunitas raize/Rocky.

Komunitas Xpander, komunitas Pajero, komunitas Fortuner, komunitas PCX ASI, komunitas NMAX, komunitas Kawasaki W175, komunitas CBR 250, komunitas Vespa Sinergy dan komunitas Super Rider.

Baca juga: MUF luncurkan program baru mudahkan anak muda miliki kendaraan

Baca juga: MUF rasakan dampak positif adanya relaksasi PPnBM oleh pemerintah

Baca juga: MUF gandeng komunitas Vespa guna dekatkan diri dengan milenial
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021