Jakarta (ANTARA) - All New Honda City "RS e:HEV" bermesin hybrid dengan teknologi Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD) untuk pertama kalinya dirilis di Malaysia, dan akan dipasarkan pada awal tahun 2021.

Sebelum peluncuran, Honda telah menyelenggarakan roadshow dan membuka keran pemesanan, sehingga mereka sudah menerima total 5.000 pemesanan di Malaysia.

"Untuk lebih menawarkan produk elektrifikasi canggih, dengan bangga kami perkenalkan untuk pertama kalinya di kawasan Asia & Oceania, e:HEV dengan sistem hybrid 2 mesin yang sangat efisien didukung Multi-Mode Drive (i-MMD)," kata Chief Officer Regional Operations (Asia & Oceania) Honda Motor Co Ltd, President and Chief Executive Officer Asian Honda Motor Co Ltd, Masayuki Igarashi dalam siaran pers, Kamis.

Sistem hybrid Multi-Mode Drive (i-MMD) pada All New Honda City menghasilkan tenaga sebesar 108 PS dan torsi sebesar 253 Nm. Dikombinasikan dengan Electric Continuous Variable Transmission (e-CVT), sistem penggerak pada model ini akan menghasilkan akselerasi yang bertenaga dan halus.

Baca juga: Honda Civic Type R edisi terbatas hadir di AS

Baca juga: Honda akan tampilkan mobil listrik di Beijing Auto Show 2020


Mesin i-MMD dan sistem Intelligent Power Unit (IPU) dapat mengatur secara mulus tiga mode mengemudi, yaitu Drive EV, Drive Hybrid, dan Drive Engine untuk memaksimalkan efisiensi bahan bakar dan tenaga.

Varian RS e:HEV juga dilengkapi Deceleration Selector Paddles yang memungkinkan pengemudi untuk menggunakan pedal untuk meregenerasi tenaga serta memperlambat kendaraan tanpa menginjak pedal rem.
 
Dashboard Honda City Hybrid (ANTARA/HO)


All New City RS e:HEV menawarkan fitur keselamatan Honda SENSING yang dikembangkan untuk mewujudkan visi Honda untuk keselamatan berkendara.

Sistem keamanan Honda SENSING yang ada pada All New City Generasi 5 meliputi Adaptive Cruise Control (ACC), Collision Mitigation Braking System (CMBS), Forward Collision Warning (FCW), Lane Keep Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation (RDM), Lane Departure Warning (LDW), dan Auto High Beam (AHB).

All New Honda City juga tersedia dalam varian S, E dan V dengan mesin 1.5L DOHC i-VTEC baru, yang juga memberikan keseimbangan ideal antara performa dan efisiensi bahan bakar.

Dipadukan dengan Continuous Variable Transmission (CVT), mesin itu mampu menghasilkan tenaga hingga 121PS yang tertinggi di kelasnya serta torsi maksimal 145Nm.

Managing Director dan Chief Executive Officer Honda Malaysia, Toichi Ishiyama menambahkan, “Kami memperkenalkan Generasi ke-2 dan Generasi ke-3 masing-masing pada tahun 2002 dan 2008 dan keduanya diterima dengan baik di pasar."

"Popularitas Honda City berlanjut pada Generasi ke-4 yang diluncurkan pada tahun 2014 dan model tersebut membuktikan keberhasilan dengan fitur-fitur yang di atas kelasnya. Ini menjadi model terlaris di Honda Malaysia dan memimpin segmen B selama 5 tahun berturut-turut dengan lebih dari 209.000 unit terjual," kata dia.

Baca juga: Honda andalkan Ridgeline untuk pasar AS

Baca juga: Honda AS "banting setir", dari sedan andalkan pikap dan SUV

Baca juga: Honda siap gelar debut mobil listrik baru di Auto China
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020