Jakarta (ANTARA) - Produsen otomotif asal Jepang, Honda mengungkapkan detail pertama tentang kendaraan listrik yang nantinya akan di pamerkan di Pameran Otomotif Internasional Beijing 2020 (alias Auto China 2020), yang dijadwalkan pada 26 September-5 Oktober.

Mobil yang akan menjadi bintang pada stand Honda ini, menunjukkan tentang kendaraan listrik pertama dari Honda yang akan diperkenalkan di China. Kendaraan konsep yang belum disebutkan namanya ini akan melakukan premier dunianya di Beijing, dan Honda akan memberikan sekilas desainnya dengan teaser CGI.

Sekilas, gambar itu menunjukkan ujung depan mobil yang hadir dengan menggunakan lampu depan LED ramping yang disatukan dengan strip yang juga menggunakan LED dengan di bawahnya terdapat logo Honda yang menyala.

Gambar yang dihadirkan oleh Honda benar-benar tidak banyak mengungkapkan detil dari mobil ini. Jika dilihat dari proporsinya, konsep EV dari Honda akan hadir dalama bentuk sedan atau mungkin crossover coupe.

Dilaporkan oleh CarsCoops, Rabu, selain kendaraan konsep listrik, stand Honda di Auto China 2020 akan menyertakan CR-V PHEV, kendaraan pertama merek yang dilengkapi dengan sistem plug-in hybrid yang akan diperkenalkan di China, dan berbagai jenis model berlistrik akan dipamerkan juga, bersama dengan model produksi massal baru.

Booth Acura, nantinya akan mencakup berbagai model produksi massal, sedangkan booth sepeda motor Honda akan menampilkan model-model sepeda motor FUN dari Honda. Beijing Auto Show awalnya dijadwalkan pada 21-30 April tetapi harus ditunda karena wabah virus corona.



Baca juga: Beijing Auto Show hingga Grand Prix China resmi ditunda akibat corona

Baca juga: Honda Jazz terbaru dipamerkan di Shanghai

Baca juga: Brio Virtual Drift Challenge sudah diunduh lebih 1000 kali

Pewarta: KR-CHA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020