Jakarta (ANTARA) - Nissan Indonesia dan Indomobil Group mengumumkan bahwa Nissan Motor Co Ltd bersama Indomobil Group telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) guna membentuk kemitraan strategis yang memperkuat merek Nissan di pasar otomotif Indonesia.

"Sebagai bagian dari 'Nissan Next' -- rencana transformasi global Nissan untuk mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan dan menguntungkan, Nissan akan mendorong strategi penjualan dan layanan yang terfokus di Indonesia dengan memperkuat kolaborasinya dengan mitra lokal, Indomobil Group," kata Isao Sekiguchi, Presiden Direktur Nissan Indonesia dalam siaran pers dikutip Jumat.

Baca juga: Penjualan lesu, Mazda alami kerugian ratusan juta dolar

Baca juga: Nissan terancam dapat "rapor merah" penjualan dalam satu dekade


"Nota kesepahaman itu menggarisbawahi komitmen Nissan untuk terus membangun mereknya di Indonesia dan selalu memberikan layanan terbaik kepada 300.000 pelanggan kami, saat ini dan di masa yang akan datang,” ujar Isao Sekiguchi.

Dalam nota kesepahaman tersebut, Indomobil Group akan memiliki mayoritas saham di perusahaan distributor Nissan tersebut, sedangkan PT Nissan Motor Distributor Indonesia bersama Nissan mempertahankan 25 persen kepemilikan.

Melalui kolaborasi selama beberapa dekade antara Nissan dan Indomobil Group, dan pemahaman mendalam akan pasar otomotif Indonesia, kedua perusahaan bermaksud untuk memanfaatkan kekuatan masing-masing dalam hal produk dan layanan.

“Hubungan kami dan Nissan dibangun berdasarkan rasa saling menghormati dan nilai-nilai bersama. Kolaborasi yang lebih dalam dengan Nissan akan membuka peluang besar untuk memperkuat pelayanan kami demi kepentingan pelanggan dan mitra bisnis”, ujar Jusak Kertowidjojo, Presiden Direktur dan CEO Indomobil Group.

Nissan di Indonesia akan terus meluncurkan berbagai produk baru di segmen strategis dan terus memimpin dalam mobilitas elektrik di Indonesia.

Hal itu termasuk peluncuran the All-new Nissan Kicks e-POWER dan Nissan LEAF, serta model-model lainnya.

Baca juga: Nissan bersedia tunda penutupan pabriknya di Barcelona

Baca juga: Nissan akan pangkas 30 persen produksi mobil hingga Desember

Baca juga: Nissan Magnite, calon pesaing Ford EcoSport dan Hyundai Venue

Pewarta: A069
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020