Jakarta (ANTARA) - Nissan mengadakan kampanye perbaikan (recall) di Indonesia untuk mengganti pompa bensin (fuel pump) pada produk All-new Livina yang diproduksi periode 22 Februari 2019 sampai dengan 24 Agustus 2019.

Kampanye perbaikan ini menyusul langkah PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang menjalankan program Field Fix Campaign alias recall pada model Mitsubishi Xpander tahun produksi 2017 - 2019 sebanyak 13.111 unit.

Adapun kendaraan Nissan All New Livina yang terdampak recall sebanyak 9.314 unit dengan tahun produksi 22 Februari 2019 sampai dengan 24 Agustus 2019.

Baca juga: MMKSI "recall" Xpander untuk perbaikan "fuel pump"

Baca juga: Nissan Livina Sporty Package edisi terbatas cuma 100 unit


Nissan dalam siaran pers, Senin (22/6), menyatakan akan menghubungi pemilik kendaraan yang terdampak mulai hari itu, agar pelanggan dapat segera melakukan pemeriksaan dan penggantian pompa bensin di seluruh diler resmi Nissan tanpa dipungut biaya.

Pelanggan juga dapat mengunjungi www.nissan.co.id untuk mengecek apakah kendaraan miliknya terdampak atau tidak.

"Program recall ini menunjukkan komitmen Nissan dalam memastikan keselamatan, pelayanan, dan kepuasan para pelanggan. Nissan tidak mendapatkan laporan akan terjadinya insiden fatal di Indonesia terkait dengan hal ini," kata Nissan dalam siaran pers tertulis.

Baca juga: Mitsubishi Xpander "Best Low MPV" Otomotif Award 2020

Baca juga: Suzuki XL7, mobil keluarga untuk menjelajah dalam satu paket

Baca juga: Suzuki XL7 lebih jangkung dari Ertiga, bagaimana manuvernya?

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020