Jakarta (ANTARA) - Morris Garage (MG) Motor Indonesia yang masuk pasar otomotif nasional pada awal tahun ini, memiliki alasan tersendiri di balik cara mereka beroperasi di Indonesia dengan lebih dahulu meluncurkan kendaraan berjenis Sport Utility Vehicle (SUV), ketimbang model Multi Purpose Vehicle (MPV).

"Secara growth, kendaraan berjenis SUV memang sedang menjadi new primadona di kalangan otomotif baik di Indonesia maupun dunia," ungkap Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin dalam diskusi digital beberapa waktu yang lalu.

Kendati demikian, pihak dari MG Motor Indonesia juga tidak menutup kemungkinan akan membawa kendaran berjenis lain untuk memberikan warna baru bagi pasar otomotif di Indonesia.

Baca juga: Spesifikasi Morris Garage ZS

Baca juga: Karena corona, mobil-mobil ini dirilis virtual di Indonesia, apa saja?



"Tapi balik lagi, kami dari MG Motor Indonesia akan selalu melihat perkembangan dan persepktif konsumen. Bukan tidak mungkin kita akan memenuhi permintaan dari pasar, jadi tunggu saja. Kita akan memberikan hal yang baru untuk konsumen di Indonesia," kata dia.

Seperti hal nya di China, MG sudah memiliki kendaraan MPV salah satunya Maxus G10 yang hadir dalam konfigurasi tujuh, sembilan dan 10-seater bagi konsumen di China. Maxus G10 juga hadir untuk pasar Australia.

Untuk diketahui, MG Motor Indonesia saat ini memiliki satu tipe yang dihadirkan dalam bentuk CBU (Completely Built-Up) untuk pasar otomotif Indonesia, yaitu MG ZS Excite dan MG ZS Ignite.

Baca juga: MG Indonesia buka tujuh diler bersama mitra lokal

Baca juga: SAIC tunjuk Andalan Motor hadirkan diler 3S pertama MG Indonesia

Baca juga: Impresi MG ZS, SUV baru "kawin silang" Inggris-China
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020