Jakarta (ANTARA) - Lexus, merek mobil mewah di bawah Toyota, hari ini meluncurkan sedan Lexus IS teranyar yang didesain lebih sporty dan diklaim lebih tangguh di segala permukaan jalan, termasuk bermanuver.

Sejak debut generasi pertamanya pada 1999, Lexus IS lumayan populer, dengan total penjualan hingga sekarang mencapai 1,09 juta unit di seluruh dunia.

Dikembangkan dengan konsep "Lexus Driving Signature", IS telah diperkuat dan melalui pengujian di berbagai tempat di seluruh dunia, termasuk Toyota Technical Center Shimoyama baru yang dibuka pada tahun 2019.

Desain IS baru lebih agresif, dengan badan lebih lebar dan lebih rendah, ditambah teknologi keselamatan canggih, termasuk versi yang dikembangkan dari Lexus Safety System +.

"Kami bertujuan untuk membuat IS baru sedan sport kompak Lexus yang memberikan kenyamanan berkendara berkualitas tinggi sambil menawarkan kontrol kendaraan tingkat tinggi," kata Chief Engineer Lexus International Naoki Kobayashi, dalam pernyataan resmi, Selasa.

Dalam IS versi hibrida, kendali generasi tenaga penggerak dalam kaitannya dengan input akselerator telah diperbarui untuk mencapai pengalaman mengemudi yang lebih sporty.

Versi mesin turbo 2.0 liter berfitur kontrol transmisi adaptif memiliki kemampuan mengevaluasi lingkungan mengemudi dan memilih gigi yang paling tepat untuk setiap situasi berkendara.

Kekuatan badan Lexus IS juga telah ditingkatkan, antara lain pada sisi radiator, peningkatan jumlah titik pengelasan sisi depan, dan struktur yang optimal dari pilar-C hingga sisi-sisi atap.

Upaya itu juga telah menghilangkan kebisingan dalam kabin, getaran yang tidak diinginkan, dan peningkatan kenyamanan berkendara, serta dalam peningkatan kinerja mengemudi, seperti dalam bentuk respons terhadap operasi roda kemudi.

Lexus IS hadir dengan velg berdesain baru serta ban 18 inci untuk meningkatkan kinerja saat menikung, selain baut hub pengencang roda, menghasilkan penanganan dan pengereman yang memberikan sensasi yang baik karena peningkatan kekuatan ikat dan berkurangnya massa.

Active Sound Control pada mobil ini meningkatkan kenyamanan dan ketenangan selama berkendara di perkotaan dan bisa menghadirkan suara mesin yang kuat yang cocok saat berkendara agresif.

IS baru akan segera tersedia di pasar global termasuk Amerika Utara, Jepang, Timur Tengah, dan negara-negara tertentu di Amerika Selatan, Oseania, dan Asia.


Baca juga: Lexus IS generasi empat tunda peluncuran berkaitan situasi global

Baca juga: Sedan Lexus IS generasi keempat rilis pekan depan

Baca juga: Lexus mulai perakitan di India, berharap harga lebih kompetitif

Pewarta: S026
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020