Jakarta (ANTARA) - Manufaktur otomotif Jepang, Honda mengumumkan pada Sabtu akan menghentikan produksi di pabrik Santa Rosa Filipina, efektif mulai Maret 2020.

Honda Cars Philippines Inc (HCPI) memproduksi mobil berjenis sport utility vehicle (SUV) BR-V dan dan sedan Honda City di pabrik tersebut.

"Dalam memenuhi kebutuhan pelanggan Honda di Filipina untuk produk dengan harga terjangkau dan berkualitas, Honda mempertimbangkan alokasi dan distribusi sumber daya yang efisien," tulis Honda dalam laman resmi perusahaan, Sabtu petang.

"Karena itu, setelah mempertimbangkan upaya optimalisasi dalam operasi produksi di wilayah Asia dan Oseania, Honda memutuskan untuk menutup operasi manufaktur HCPI," sambung pernyataan Honda.

"HCPI akan melanjutkan penjualan mobil dan layanan purna jualnya di Filipina, melalui jaringan regional Honda Asia dan Oseania," kata Honda.

HCPI didirikan pada November 1990 dengan investasi 1,9 miliar Peso Filipina. Pabrik itu butuh waktu dua tahun untuk mulai berproduksi pada 1992.

Baca juga: Menjajal Honda Civic Hatcback RS Jakarta-Tangerang

Baca juga: HPM masih kaji kendaraan listrik untuk pasar Indonesia

Baca juga: Honda Civic Hatcback RS hadir gantikan tipe E dan S


 

Pewarta: A069
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020