Jakarta (ANTARA) - Dikutip dari Economic Times, Minggu, pabrik berada di Bidadi Bengaluru, dan Lexus telah mulai merakit sedan ES dan akan menambahkan NX SUV dalam daftar, yang diharapkan dapat menghasilkan harga produk yang lebih kompetitif di India.

Baca juga: New Lexus ES 250 dibandrol Rp1,14 miliar

Baca juga: Toyota akan memproduksi Lexus SUV di pabrik perakitan Kanada


Lexus saat ini menjual enam model di India dengan harga mulai dari 5,8 juta rupee (sekitar Rp1,1 miliar) hingga 23,2 juta rupee (sekitar Rp4,5 miliar), dan semuanya diimpor sepenuhnya. Dengan retribusi lebih dari 100 persen, membuat model Lexus kurang kompetitif jika dibandingkan dengan pasar keseluruhan.

Hampir semua saingan Lexus di India memiliki jalur perakitan lokal, sementara impor Lexus menempatkan perusahaan tersebut pada posisi yang kurang menguntungkan karena bea masuk yang tinggi.

Ditambah bahwa Lexus memiliki jangkauan terbatas hanya dengan sejumlah diler di India, yaitu Mumbai, Delhi, Gurgaon dan Bengaluru. Lexus kabarnya berencana untuk menambah diler di Chennai, Hyderabad dan beberapa kota lainnya.

Di pasar India, dengan penjualan 35.000 unit, Lexus menjual sekitar 500-600 mobil pada 2019 dengan pangsa pasar 1-2 persen.

Baca juga: Lexus UX 300e akan siap beredar di pasar Eropa

Baca juga: Lexus LC Inspiration Series meluncur di Australia, cuma 10 unit

Pewarta: A086
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020