Tangerang (ANTARA) - Pabrikan asal China, Dongfeng Sokonindo memberikan kemudahan kepada pengusaha kecil dan menengah (UMKM) untuk memiliki kendaraan niaga Super Cab dengan cicilan yang terjangkau, yakni Rp100 ribuan per hari.

DFSK membuka program pembelian Super Cab di pameran otomotif GIIAS 2019 dengan uang muka Rp9 juta, atau cicilan ringan Rp100 ribu per harinya dengan tenor 48 bulan. Kemudian khusus untuk pembelian DFSK Super Cab, konsumen akan mendapatkan juga uang elektronik senilai Rp 500 ribu.

"Kami melihat kebutuhan DFSK Super Cab ini sebagai kendaraan komersial untuk menggerakan perekonomian. Atas dasar pertimbangan tersebut dan sebagai bentuk kontribusi kami membangun perekonomian Indonesia, kami memberikan sejumlah kemudahan bagi konsumen yang ingin melakukan pembelian DFSK Super Cab," kata GM Marketing PT Sokonindo Automobile, Permata Islam, melalui keterangan resminya, Minggu.

DFSK Super Cab menawarkan sebuah kendaraan pikap dengan kemampuan, daya angkut dan efisiensi bahan bakar yang bisa diandalkan di berbagai kegiatan. Konsumen bisa memilih antara DFSK Super Cab 1.3 Turbo Diesel atau DFSK Super Cab 1.5 gasoline.

Baca juga: Diler DFSK Serang targetkan Super Cab jadi tulang punggung penjualan

DFSK Super Cab 1.5 menggunakan mesin 1.500 cc dengan tenaga 102 ps dan torsi 140 nm, dikombinasikan transmisi 5-percepatan manual. Bermodalkan mesin tipe DK 15 Dual VVT Technology menjamin output torsi yang sangat baik pada putaran tinggi dan juga tenaga yang kuat serta konsumsi bahan bakar yang efisien.

DFSK Super Cab 1.3 Turbo Diesel mengusung mesin 1.300 cc berteknologi turbocharged dengan tenaga 75 ps dan torsi hingga 190 nm, dipadukan dengan transmisi 5-percepatan manual.

Soal efisiensi bahan bakar, DFSK Super Cab sudah teruji irit bahan bakar. Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) melakukan uji konsumsi bahan bakar untuk DFSK Super Cab.

Hasilnya DFSK Super Cab 1.5 Gasoline memiliki catatan konsumsi bahan bakar 13.59 Kilometer/liter, kemudian DFSK Super Cab 1.3 Diesel Turbo mencatat efisiensi bahan bakar 16.19 kilometer/liter.

Baca juga: DFSK berikan promo Super Cab untuk UMKM Bekasi

Soal muatan barang bawaan, DFSK Super Cab dilengkapi bak belakang berukuran 2,310mm x 1,670mm x 340mm (PxLxT) dan mempunyai kapasitas daya angkut hingga 1,399 Kilogram membuat DFSK Super Cab sebuah mobil komersial yang memiliki deck terbesar di kelasnya.

“DFSK Super Cab memiliki demand yang cukup baik, sehingga kami berusaha memberikan kemudahan kepemilikan kendaraan dengan menggandeng leasing terpercaya yaitu Maybank Finance, Mandiri Tunas Finance, Mega Auto Finance, Mitsui Leasing, Adira dan BCA Finance,” tambah Richie Salim, Group Head of Retail Finance PT Sokonindo Automobile.

Baca juga: DFSK "sulap" Super Cab jadi ambulan

Baca juga: Begini cara Sokon hilangkan stigma negatif produk otomotif China

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019