Tangerang (ANTARA) - PT Toyota Astra Motor (TAM) pada Jumat memberikan kesempatan kepada awak media untuk menjajal mobil listrik yang teknologinya dikembangkan Toyota Global, berlokasi di kawasan QBig BSD City, Tangerang, Banten.

Acara yang dilaksanakan oleh TAM ini diikuti beberapa jurnalis otomotif maupun nasional, supaya peserta memahami cara kerja mobil terelektrifikasi dan sejalan dengan program pemerintah.

"Kendaraan elektrikfikasi akan semakin berkembang di masa depan, sehingga masyarakat butuh pengertian untuk itu," kata Direktur Marketing PT TAM, Kazunori Minamide di ICE BSD, Tangerang, Jumat.

Baca juga: Toyota electric day rayakan sedekade hybrid, dukung program pemerintah

Di lokasi yang berbeda Executive General Manager PT. Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto menjelaskan bahwa Toyota selalu sejalan dengan kebijakan pemerintah dalam percepatan penerapan teknologi ramah lingkungan.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian dari upaya Toyota untuk lebih mengenalkan konsumen terhadap elektrifikasi Toyota, dimana di Indonesia sendiri sudah hampir 2.100 unit kendaraan elektrifikasi Toyota yang menemani masyarakat Indonesia," jelas Soerjopranoto di QBiq BSD City, Tangerang, Jumat.

Baca juga: Yaris Rhythm hingga C-HR, sederet "dress up" menawan dari Toyota

Pada kegiatan test drive mobil elektrifikasi ini, setiap peserta mendapatkan kesempatan untuk merasakan langsung 12 unit mobil elektrifikasi Toyota yang dikembangkan dengan platform Hybrid Electric Vehicle (HEV) dan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

"Melalui peran serta dari teman-teman jurnalis, kami berharap masyarakat Indonesia akan semakin mengerti dan memahami manfaat dari keberadaan elektrifikasi  ini terhadap lingkungan hidup dan pembangunan berkelanjutan serta kemajuan industri otomotif nasional,” tambahnya.

Baca juga: Yaris Rhythm hingga C-HR, sederet "dress up" menawan dari Toyota

TAM tidak hanya membawa masing-masing satu unit Camry dan C-HR hybrid, namjn ada juga Alphard Hybrid sebanyak dua unit.

Mereka juga menyediakan Prius Hybrid dan Prius PHEV yang masing-masing berjumlah empat unit agar para jurnalis bisa merasakan langsung performa dari mobil-mobil elektrifikasi yang diantaranya juga telah dipasarkan Toyota selama 10 tahun ini.

"Sejalan dengan komitmen Toyota untuk menghadirkan ever better cars melalui kehadiran kendaraan advance technology yang ramah lingkungan di Indonesia. Ke depannya, kami berkomitmen untuk terus menambah pilihan kendaraan elektrifikasi bagi masyarakat Indonesia,” kata Soerjopranoto.

Baca juga: Daftar mobil baru GIIAS 2019: Toyota Supra, Nissan Xtrail hingga Jimny

Baca juga: Toyota luncurkan GR Supra senilai Rp2 Miliar

Baca juga: Toyota kenalkan mobil ramah lingkungan TS050 Hybrid, Prius PHEV GR


 

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019