Tangerang (ANTARA) - PT Toyota Astra Motor (TAM) tidak hanya menampilkan jajaran kendaraan terbarunya di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, namun mereka juga memajang kendaraan modifikasi Toyota Yaris TRD Sport yang dilengkapi piranti hiburan turntable alias pemutar rekaman yang dipakai para disc jockey (DJ) beraksi.

“Dalam GIIAS ini kami menampilkan produk-produk Dress Up car yang dikembangkan atas inisiatif Toyota team design," kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

"Kehadiran dress up car sekaligus menunjukan bahwa dalam semangat Beyond Product, mobil Toyota didesain untuk selalu memberikan kemudahan atau peluang kepada penggunanya agar mereka dapat menyesuaikan kendaraan mereka masing-masing dengan karakter yang dikehendaki”, kata dia.

Toyota Yaris TRD Sportivo yang menyasar kalangan muda itu mengalami perubahan di bagian eksterior dengan balutan cat warna biru lembayung yang menarik perhatian pengunjung di anjungan Toyota.

"Dari jauh kelihatannya bukan Yaris, pas didekati ternyata Yaris versi modifikasi. Terlihat segar pakai warna begini," kata Agus Dewa pengunjung asal Ciampea, Bogor.

Yang paling menarik dari kendaraan compact hatchback ini ialah, tampilan dalam kendaraan yang mendapat sentuhan perubahan dengan hadirnya perangkat audio yang dipasang padat dari depan hingga pilar C, dan area bagasi.
 
Toyota Yaris TRD Sportivo yang sudah dimodifikasi (ANTARA News/Chairul Rohman)


Pada Yaris TRD Sportivo yang sudah dimodifikasi ini, piranti turntable diletakkan di bagian belakang mobil lengkap dengan speaker, subwoofer, hingga power amplifier sehingga memberikan kesan modern dan fungsional dari sisi hiburan.
 
Toyota Yaris TRD Sportivo yang sudah dimodifikasi (ANTARA News/Chairul Rohman)


Pada sisi bagian luar kendaraan ini menggunakan velg Rotiform CCV model kipas warna hitam yang dibungkus ban GT Radial ukuran 215/35 R17 guna menunjang penampilan dan performa.
 
Toyota Yaris TRD Sportivo yang sudah dimodifikasi (ANTARA News/Chairul Rohman)



Kendaraan itu dipajang pada sisi depan panggung utama Toyota di GIIAS, ditemani model kendaraan populer Toyota Supra dan Toyota 86 pada sisi lainnya.



Baca juga: Toyota Yaris hingga Prius Hybrid bisa dijajal di GIIAS 2019

Baca juga: Yaris Rhythm hingga C-HR, sederet "dress up" menawan dari Toyota

Baca juga: Jusuf Kalla sambangi anjungan Toyota, langsung lirik Yaris Sport

 

Pewarta: KR-CHA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019