Jakarta (ANTARA) - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang berlangsung di ICE-BSD, Tangerang, selama 11 hari pada 18-28 Juli berhasil menyedot 472.956 orang pengunjung.

"Bagi kami, total angka pengunjung yang dicapai adalah indikator bahwa teknologi yang kami sajikan dalam GIIAS tahun ini sudah mampu menarik perhatian publik," kata Ketua Umum Gaikindo Yohanes Nangoi dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Senin.

Nangoi mengatakan keberhasilan pameran dengan jumlah pengunjung yang merata menunjukkan pameran otomotif itu juga mampu menarik minat masyarakat untuk datang pada hari kerja dan bukan hanya pada akhir pekan saja.

"Kami tegaskan bahwa fokus utama Gaikindo adalah pemerataan pengunjung sepanjang penyelenggaraan GIIAS, baik weekdays maupun weekends,” ujar Nangoi.

Pada pameran edisi ke-27 itu, GIIAS 2019 dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla serta didampingi oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia Airlangga Hartarto, Menteri Perhubungan Budi Karya, dan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso.

Baca juga: Diminati masyarakat hingga pejabat, GIIAS raih 400.000 pengunjung

Mengusung tema "Future in Motion", GIIAS 2019 menampilkan transformasi teknologi industri otomotif serta inovasi terbaru dari para agen pemegang merek menyusul upaya pergerakan industri otomotif Indonesia untuk menyongsong kemajuan di masa depan.

Pameran itu menghadirkan teknologi kendaraan terbaru dari Eropa, Jepang, hingga China, termasuk perkembangan teknologi elektrifikasi.

GIIAS 2019 menjadi panggung untuk 33 peluncuran kendaraan baru dan tujuh kendaraan konsep. Maka, terdapat total 41 teknologi industri otomotif telah dirangkumkan pada GIIAS 2019.

“Kami berharap dapat memberikan suguhan yang lebih menarik dari sisi teknologi dan suasana pameran yang lebih nyaman pada GIIAS 2020 yang akan diselenggarakan pada tanggal 6-16 Agustus 2020, di ICE – BSD City," kata Nangoi.

Baca juga: Mobil dan booth terbaik selama GIIAS 2019
Pewarta:
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019