Jakarta (ANTARA) - Pada pameran otomotif Gaikindo Indonesai International Auto Show (GIIAS) 18-28 Juli 2019, PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) berhasil menuntaskan misinya untuk memberikan program edukasi kepada pengunjung, sekaligus mencapai kenaikan penjualan.

PT HMSI mencatat Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 554 unit, yang naik 78 persen jika dibandingkan GIIAS tahun lalu.

"Dalam setiap GIIAS, kami memang tidak pernah memberikan target penjualan. Namun kami bersyukur penjualan dapat meningkat jika dibanding GIIAS sebelumnya. Ini menjadi indikator positif bagi Hino, bahwa pasar mulai bangkit lagi di semester II, 2019 pasca pemilu dan Hino semakin dipercaya oleh konsumen. " ujar Direktur Penjualan dan Promosi HMSI, Santiko Wardoyo dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis.

Untuk penjualan, tipe Tractor Head berkontribusi 22 persen, New Generation Ranger FM dengan konfigurasi 6x4 untuk bisnis konstruksi dan pertambangan sebanyak 18 persen, serta light duty truck Hino New Dutro HD 18 persen.

Baca juga: Penjualan melampaui target, Hino optimistis di tahun 2019

Hino juga menampilkan kendaraan ramah lingkungan, Hino Dutro Hybrid, yang menyedot animo dan perhatian dari pengunjung, sehingga menjadi kendaraan komersial terfavorit pilihan pengunjung.

Selain itu, Hino menggelar National Safety Driving Competition, guna mengedukasi pengemudi truk di Indonesia yang mendapat pengakuan dari Kementerian Perhubungan. Program ini juga mendapat pengakuan Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan kategori Kompetisi Safety Driving Pertama di Kelas Truk Ringan, dan rekor yang kedua adalah Kompetisi Safety Driving Peserta Terbanyak.

Dalam kesempaan GIIAS 2019, PT HMSI juga mendatangkan Teruhito Sugawara, Pembalap Hino Dakar Rally untuk berbincang – bincang dan menyapa para penggemar dan pengunjung yang datang ke booth Hino, sekaligus berbagi pengalaman pada jurnalis, komunitas dan customer yang hadir.

Mereka juga mengundang customer setia dari berbagai kota di Indonesia untuk hadir ke booth Hino di GIIAS, dan mengunjungi pusat produksi serta perakitan Hino di Kota Bukit Indah, Purwakarta.

Baca juga: Hino tambah fitur kamera belakang dan ABS

Baca juga: TSI-Hino kerja sama konservasi Elang Jawa
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019