Jakarta (ANTARA) - Pada ajang Gaikindo Indonesia Internatioal Auto Show (GIIAS) 2023, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menghadirkan dua jajaran produk terbarunya yakni Hino 300 Microbus 115 SDBL 4x4 dan Hino 500 - FM 280 JD R Mining Spec.

“Kami berkomitmen untuk menyajikan solusi transportasi terdepan dengan truk dan bus berkualitas tinggi serta mendukung industri dalam negeri. Truk dan bus Hino dirancang dengan mengutamakan keselamatan, kenyamanan, dan efisiensi untuk kemajuan bisnis pelanggan kami,” kata COO - Director HMSI Santiko Wardoyo dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Selasa.

Hino 300 Microbus 115 SDBL 4x4 hadir sebagai kendaraan komersial pertama buatan APM Indonesia yang berkonfigurasi 4x4. Kendaraan itu menghasilkan traksi yang maksimal untuk kondisi di berbagai kondisi jalan. yang akan dilalui.

Mobil komersial terbaru dari Hino itu juga sudah dilengkapi dengan transfer shifting, transfer case, propeller shaft depan dan differential untuk menghadapi berbagai medan berat sehingga memberikan keandalan dan juga daya tahan yang terjamin. Dengan sistem penggerak roda 4x4 depan dan belakang, Hino 300 Microbus 115 SDBL 4x4 sangat mendukung operasional antar jemput karyawan di lokasi perkebunan dan pertambangan dengan kondisi jalan Off-Road.

Baca juga: Hino jadi perusahaan truk pertama yang raih Sertifikasi TKDN

Sedangkan untuk Hino 500 - FM 280 JD R Mining Spec, mobil itu sudah dibekali dengan retarder yaitu sistem pengereman tambahan secara electromagnetic yang mampu memperhambat laju kendaraan di area jalan pertambangan, untuk meningkatkan keselamatan berkendara, dan efisien dalam penggunaan kanvas rem.

Mobil itu juga sudah menggunakan mesin berstandar Euro 4 tipe J08E-WD dengan tenaga yang dihasilkan mencapai 280 PS / 2.500 rpm.

Dengan gross vehicle weight (GVW) 26 ton truk ini memiliki fitur-fitur andalan untuk medan pertambangan seperti ES Start yang berguna mencegah kendaraan mundur pada saat berhenti di tanjakan walaupun pedal rem dilepas.

Ketika kendaraan mulai maju, maka ES start system membantu memulai kelancaran pada saat menanjak. Selain itu, terdapat lug tire, power window, door lock dan AC yang dingin untuk kenyamanan pengemudi saat beroperasi di situs pertambangan.

Pada ajang GIIAS 2023, HINO juga menghadirkan empat kendaraan lainnya seperti Hino 500 - FM 340 TH ABS Ultimate Safety, Hino 300 - 136 HD Pemadam Kebakaran dan Sky Lift, serta terakhir Hino Bus GB 150 AT dengan bodi Trans Jakarta.

Baca juga: Hino resmi sederhanakan nama-nama produknya

Baca juga: Wuling hadirkan varian baru untuk Air Ev di Indonesia

Baca juga: Hyundai resmi hadirkan Ioniq 6 di GIIAS 2023

Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023