Jakarta (ANTARA) - Memanfaatkan pameran otomotif khusus kendaraan niaga yakni GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) resmi memperkenalkan fasilitas Unit Pelaksana Uji Berkala Kendaraan Bermotor (UPUBKB) yang bersertifikat resmi.

"Layanan uji berkala kendaraan bermotor milik HMSI, memiliki SDM Penguji berintegritas yang memiliki sertifikat kompetensi resmi dari Dirjen Perhubungan Darat, dan metode pengujian yang mengikuti regulasi Pemerintah ditambah dengan inspeksi standar APM Hino, sehingga menghasilkan kualitas hasil uji yang dapat dipertanggungjawabkan, serta rekomendasi perbaikan tepat, langsung di bengkel resmi Hino," kata After Sales & Technical Director HMSI, Irwan Supriyono, di Jakarta, Kamis.

Baca juga: KTB bawa lima kendaraan niaga unggulan di GIICOMVEC 2024

Fasilitas terbaru yang disediakan oleh Hino ini, meliputi uji berkala perpanjangan masa berlaku yang dilakukan setiap 6 (enam) bulan kepada seluruh jenis Kendaraan Bermotor Wajib Uji (KBWU), seluruh merek baik Hino maupun non Hino.

Untuk bisa memanfaatkan fasilitas ini, pemohon hanya perlu melakukan pemesanan melalui aplikasi yang disediakan. Sehingga konsumen dapat bebas antrean untuk efisiensi waktu tanpa mengganggu operasional kendaraan.

Pada ajang ini, Hino juga menghadirkan lima unit kendaraan terbaiknya ke hadapan pengunjung GIICOMVEC 2024, di booth mereka yang berlokasi di Hall B, JCC, Senayan, Jakarta.

Baca juga: GIICOMVEC 2024 jadi solusi terpadu kebutuhan kendaraan komersial

“Booth Hino menghadirkan one stop business solution untuk semua kebutuhan kendaraan bisnis dari para pengunjung, mulai dari deretan unit yang sesuai dengan beragam kebutuhan bisnis, layanan purna jual yang membuat bisnis lebih mudah, teknologi, hingga perusahaan pembiayaan tersedia di sini,” ungkap Presiden Direktur HMSI, Takashi Muto, di lokasi yang sama.

Kendaraan-kendaraan tersebut di antaranya adalah Hino 300 – 136 HD, Hino 500 – FM 280 JD Mining, Hino 700 – ZY 5041, Hino Bus – RM 280 ABS dan di area outdoor yaitu Hino 300 – 136 HDL 4x4. 

Baca juga: Suzuki hadirkan kendaraan niaga andalan di GIICOMVEC 2024
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024