Jakarta (ANTARA) - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bersama PT Persada Lampung Raya (PLR) selaku diler resmi Hino untuk wilayah Lampung,, resmi menyerahkan dua unit Hino GB BUS 150 L kepada perusahaan otobus (PO) Puspa Jaya.

“Penyerahan bus Hino GB 150 L ini merupakan bukti nyata dari kepercayaan pelanggan di Pulau Sumatera terhadap produk kami. Kami yakin bus ini akan memberikan kontribusi signifikan bagi peningkatan kualitas layanan PO Puspa Jaya" kata Direktur Penjualan HMSI Susilo Darmawan dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Selasa.

Hino GB 150 L yang digunakan PO Puspa Jaya Lampung merupakan bus medium dengan kapasitas penumpang 33 tempat duduk. 

Baca juga: Tiga kendaraan Hino dapatkan sertifikat TKDN

Bus Hino untuk PO Puspa Jaya hadir dengan bodi Tourista dari karoseri Laksana, yang dicat dengan warna dasar Hijau dipadukan dengan livery Kuning serta ciri khas bunga kamboja di bagian muka, ciri khas PO tersebut.

Armada itu juga sudah menggunakan mesin Euro4 yang tangguh untuk memastikan performa yang andal dalam menghadapi berbagai kondisi jalan di Pulau Sumatera.

Dengan penambahan bus baru, total armada Hino yang dimiliki PO Puspa Jaya kini mencapai 11 unit, terdiri dari berbagai tipe seperti RK, RN untuk layanan antar kota antar provinsi (AKAP) dan GB untuk sektor pariwisata.

Trayek AKAP yang dilayani oleh PO Puspa Jaya meliputi rute dari dan tujuan Lampung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Ponorogo, Blitar, dan lainnya.

Baca juga: Hino Driving School dibuka untuk hadirkan pengemudi profesional

Baca juga: Kemenhub minta PO rutin lakukan uji kelaikan jalan bus

Baca juga: Dishub Cirebon tegur PO bus yang gunakan klakson “telolet”

 

Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024