Tangerang (ANTARA) - Salah satu daya tarik dalam pameran otomotif seperti Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) adalah potongan harga pembelian yang ditawarkan para tenaga penjual.

Misalnya saja di anjungan Toyota, seorang tenaga penjual menawarkan Yaris semua tipe dengan potongan harga antara Rp20-23 juta selama pameran.

"Pesan Yaris di sini ada diskon sampai Rp23 juta Pak. Kalau pesannya ditunda, pesan di diler potongannya tidak sebesar ini," kata seorang tenaga penjual di anjungan Toyota, GIIAS 2019, Kamis (25/7).

Baca juga: Toyota Yaris hingga Prius Hybrid bisa dijajal di GIIAS 2019

Tenaga penjual lainnya juga menawarkan potongan harga yang sama. Namun dia memastikan bahwa saudara Yaris -- Toyota Vios -- hanya diberikan diskon maksimal Rp10 juta.

"Yaris bisa tembus Rp20jutaan. Kalau Bapak mau model sedan Vios ada diskon juga, tapi Rp10 juta," kata dia.
 
Toyota Yaris TRD Sportivo yang sudah dimodifikasi (ANTARA News/Chairul Rohman)


Menurut price list dari tenaga penjual tersebut, harga Yaris berkisar Rp 238,5 juta - Rp 278,8 juta. Sedangkan Vios Rp309,4 juta sampai Rp 331,3 juta.

Bagi Anda yang tertarik pada model lain. Tenaga penjual itu juga menyebutkan bahwa Fortuner didiskon hingga Rp30 juta.

Adapun Calya dan Agya mendapatkan potongan harga antara Rp8 juta sampai Rp10 juta, tergantung tipe yang dipesan. Sedangkan model favorit Toyota Avanza ditawarkan dengan potongan harga Rp15 juta sampai Rp20 jutaan.

Baca juga: Kendaraan hybrid mahal, ini tanggapan TAM

Baca juga: Coba Toyota Prius PHV, Sri Mulyani sebut ingin pakai mobil itu, bila..

Baca juga: Yaris TRD dengan turntable DJ mejeng di GIIAS

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019