Jakarta (ANTARA) - PT Piaggio Indonesia secara resmi memboyong kendaraan premium asal Italia untuk pasar Tanah Air, Moto Guzzi V85TT menyusul peluncuran sepeda motor itu di Thailand.

"Moto Guzzi V85TT itu dapat segera menyapa pecinta-nya di Indonesia. Motor berjenis travel enduro klasik itu di-dedikasikan untuk pengendara yang menginginkan motor serba guna dan dapat mendukung aktivitasnya," kata Manajer Komunikasi dan Humas PT Piaggio Indonesia Robby Gozal saat peluncurna Motot Guzzi di Jakarta, Sabtu.

Nama Moto Guzzi V85TT diambil dari bahasa Italia yang berarti "Tutto Terreno" atau segala medan (all terrain)". Motor itu memadukan gaya off road dengan elemen teknologi canggih, tapi menganut unsur klasik yang khas.

Selain itu, Moto Guzzi V85TT juga sudah dilengkapi dengan instrumen digital, pencahayaan LED, dan Daytime Running Lamp (DRL). Sedangkan pada bagian depan terdapat siluet lambang kendaraan itu.

Baca juga: Moto Guzzi V85 TT meluncur di Thailand
 
Moto Guzzi V85TT (ANTARA News/Chairul Rohman)


Motor itu juga sudah dilengkapi dengan kaca pelindung angin (plexiglass windshield) serta sepasang pelindung tangan (handguard) sehingga cocok untuk digunakan dalam berbagai kondisi cuaca.

"Gaya itu akan memberi semangat flash back tahun 80-an," kata Robby.

Brand Manager PT Piaggio Indonesia Adi Tristianto mengatakan Moto Guzzi V85TT itu mengusung mesin baru dengan kapasitas bensin yang lebih besar dan efisien bahan bakar.

"Moto Guzzi V85TT itu menggunakan mesin baru 853cc, paltform-nya sama dengan V9. Kapasitas tangki bisa menampung 23 liter bahan bakar dengan jarak tempuh hingga 800 kilometer," ujar Adi.

Baca juga: Vespa Primavera 50th edisi terbatas siap dipasarkan di Indonesia
 
Moto Guzzi V85TT (ANTARA News/Chairul Rohman)


Moto Guzzi V85TT ditawarkan dengan harga Rp 650 juta on-the-road Jakarta yang dilengkapi dengan program penawaran eksklusif cicilan 0 persen.

PT Piaggio Indonesia menghadirkan Moto Guzzi V85TT dalam pameran di pusat-pusat perbelanjaan yang mengadaptasi konsep Motoplex dengan menghadirkan empat brand premium Italia guna memberikan pengalaman produk yang lengkap bagi pelanggan.

Baca juga: Mesin Ducati lebih dari "bandel"

Pewarta: KR-CHA
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019