Jakarta (ANTARA) - Honda mematenkan dua desain Honda CB125X dan Honda CB125M, yang sebelumnya pernah dipamerkan pada EICMA 2018 di Milan, Italia.

Pabrikan motor asal Jepang tersebut juga dikabarkan bakal memproduksi massal kedua sepeda motor itu, kendati belum ada keterangan lebih lanjut dari pihak Honda Global mengenai isu tersebut.

Jikan isu itu benar adanya, kemungkinan versi produksi massal Honda CB125X dan Honda CB125M akan memulai debutnya di gelaran EICMA 2019, November mendatang, sebelum akhirnya meluncur ke pasar otomotif.

Mengutip Auto Ndtv, Sabtu, Honda CB125X merupakan motor konsep dengan aura dual-sportbike yang dilengkapi dengan berbagai aksesori khas motor adventure seperti hand-guard, skid-plate, windshield tinggi, dan front-suspension guard.

Selain itu, Honda CB125X sepertinya akan andal saat melibas medan off-road. Pasalnya, motor konsep ini dilengkapi kaki-kaki jenjang berisi suspensi depan upside-down, velg jari-jari (spoke wheel), ban dual-purpose, dan knalpot tinggi layaknya motor trail.

Sementara Honda CB125M, secara visual, motor ini justru lebih condong ke konsep supermoto daripada naked-sportbike urban. Tengok saja joknya yang cenderung tinggi serta dipadu dengan stang lebar.

Honda CB125M juga kental dengan nuansa futuristik. Aura tersebut sukses ditimbulkan oleh minescular-LED headlight, lekukan minimalis dan meruncing pada tangki, shroud, serta joknya.

Baca juga: Honda berikan tambahan titik posko dalam program mudik 2019

Baca juga: Honda tarik 137.000 CR-V 2019

Baca juga: AHM lego 1,7 unit motor empat bulan pertama 2019, skutik 90 persen

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019