Jakarta (ANTARA) - Ferrari menampilkan mobil sport mewah bermesin hibrida (hybrid) yang berjalan dengan suara mesin senyap karena menggunakan mesin listrik, namun tetap melaju kencang dengan kecepatan puncak 340 km per jam.

Ferrari bermesin ramah lingkungan itu dinamai 4WD SF90 Stradale hybrid yang memakai mesin berkekuatan 1.000 tenaga kuda hasil pengembangan Formula One.

Kepala Eksekutif Ferrari, Louis Camilleri menggambarkan mobil baru itu adalah kendaraan yang "mencengangkan, cepat dan sepenuhnya revolusioner".

Selain menawarkan sensasi kecepatan dan kinerja tinggi, mobil baru itu dapat menggunakan daya listrik sepenuhnya dalam jarak 25 km, sehingga pengguna Ferrari ini dapat melintasi lalulintas perkotaan tanpa menggunakan mesin khas Ferrari yang cukup bising.

"Itu akan menjadi sunyi, kami tidak ingin menyembunyikan bahwa mobil ini juga dapat dijalankan dengan listrik," kata Chief Technology Officer Michael Leiters, dilansir Reuters, Sabtu.

Ferrari sebelumnya sudah memiliki satu model hibrida yakni LaFerrari yang dijual terbatas, sedangkan model SF90 Stradale akan menjadi model pertama yang diproduksi massal.

Sekitar 2.000 pelanggan terpilih dari seluruh dunia telah diundang oleh Ferrari pada Rabu hingga Jumat (31/5) untuk melihat dan memesan mobil baru yang akan dikirimkan dalam waktu 12 bulan. Harganya akan diumumkan menyusul pada pekan depan.

Ferrari pada tahun lalu mengumumkan akan merilis 15 model baru, termasuk bermesin hibrida dan edisi khusus, demikian Reuters.


Baca juga: Ferrari 488 Pista kini hadir di Indonesia

Baca juga: Ferrari "recall" 2.071 unit di China karena masalah airbag

Baca juga: Ferrari siapkan 15 mobil baru termasuk hibrida dan SUV

Pewarta: A069
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019