Jakarta (ANTARA) - Sebuah mobil yang diperkirakan prototipe awal electric vehicle (EV/kendaraan listrik) pertama Ferrari tertangkap kamera berada dekat markas mereka di Maranello, Italia.

Dilaporkan Drive pada Jumat (28/6) waktu setempat, petunjuk terbesar bahwa ini adalah mobil listrik pertama Ferrari adalah rangkaian empat ujung knalpot palsu yang tergantung di bumper belakang, dan stiker bermotif tegangan tinggi di seluruh bodi mobil.

Gambar tersebut diambil oleh fotografer Derek Cornelissen, menunjukkan mobil menggunakan bodi SUV Maserati Levante, yang dikembangkan saat Ferrari memiliki Maserati dengan lampu depan mobil sport Ferrari Roma. Gambar yang diunggah ke Instagram menunjukkan prototipe tersebut menggunakan roda yang tidak biasa yang dibalut dengan ban Pirelli P Zero E, yang dirancang untuk kendaraan listrik.

Baca juga: Ferrari hentikan pesanan Purosangue meski permintaan sedang kuat

Belum jelas seperti apa bentuk bodi kendaraan listrik Ferrari tersebut dan apa namanya.

Pemilihan bodi Maserati Levante, yang sebelumnya juga digunakan oleh Ferrari untuk menguji V12 Purosangue, untuk prototipe menunjukkan bahwa mobil akan menggunakan model empat alih-alih coupe sport yang ramping.

Ferrari tampaknya tidak menyentuh wheelbase bodi Maserati, menandakan mobil listrik tersebut akan berukuran serupa dengan Levante, mendekati dimensi Purosangue.

Kendaraan listrik pertama Ferrari yang sebelumnya dijadwalkan meluncur pada akhir 2025, kini dikabarkan meluncur pada awal 2026. Produsen mobil Italia tersebut membantah laporan bahwa kendaraan tersebut akan berharga 500.000 euro atau sekitar Rp8,7 miliar.

Ferrari juga mengatakan mobil listrik tersebut akan menghasilkan suara yang "asli".

Mobil listrik bertenaga baterai Ferrari itu juga diperkirakan bukan kendaraan dengan akselerasi tercepat buatan mereka.

“Kami tidak pernah menjadikan kecepatan sebagai alasan utama untuk (memasarkan) mobil kami,” kata kepala pemasaran produk Ferrari Emanuele Carando.

Baca juga: Xiaomi uji jalan SUV pertamanya, mirip proporsi Ferrari Purosangue

Baca juga: Maserati "recall" 58 unit Ghibli dan Quattroporte

Baca juga: Mitsubishi Mirage kalahkan Porsche 718 Cayman dalam tes respon mesin

Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024