Jakarta (ANTARA News) - Kepolisian Dubai baru-baru ini melengkapi armada patroli mereka dengan jajaran mobil sport super mewah.

Hanya di kota semewah Dubai orang bisa menyaksikan mobil patroli polisi bermerek Lamborghini, Ferrari, Bentley, Mercedes, bahkan Aston Martion One-77.Terdapat juga Chevrolet Camaro dan Dodge Charger.

Seperti dikutip dari Daily Mail, kendaraan-kendaraan super itu bisa ngebut hingga 270 km/jam, artinya para pebalap liar di jalanan kota itu bisa diatasi.

Di negara Uni Emirat Arab, kematian akibat kecelakaan di jalan raya menurut statistik adalah satu nyawa setiap 26 jam.

Kematian tersebut paling banyak disebabkan kebut-kebutan, tak menggunakan sabuk pengaman, dan mengemudi sambil menggunakan Ponsel.

Para polisi yang terpilih menjadi pengemudi kendaraan super itu tentu senang bukan kepalang.

Salah satunya adalah Khalifa Abdullah Mohammad (25) yang berpatroli dengan Lamborghini Aventador selama enam pekan terakhir.

"Saya sudah memberikan sekitar 30 tilang (bukti pelanggaran) kepada pengemudi yang parkir sembarangan atau menghalangi jalan. Yang paling keren adalah saat saya mengemudi, orang menoleh kagum," kata Mohammad.

Sementara itu Polwan bernama Mariam Ahmad, menyatakan bangga mendapat Ferrari FF untuk patroli.

"Ini pertama kalinya saya mengemudikan kendaraan sport. Saat saya dipilih, saya sulit percaya, mengemudikan mobil ini hebat sekali," katanya.

"Lucu juga, kami dengar orang sengaja ingin ditangkap supaya bisa dibawa naik mobil Ferrari patroli," kata Mariam Ahmad.

Dia juga mengatakan "Selalu kangen ingin patroli, Mobil Land Cruiser saya sih gak ada apa-apanya dibandingkan Ferrari."




Penerjemah: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013