Mobil tercepat Ferrari 812 Superfast diperkenalkan di Genewa Motor Show

Jumat, 17 Februari 2017 16:38 WIB | 6.074 Views
Mobil tercepat Ferrari 812 Superfast diperkenalkan di Genewa Motor Show
Ferrari 812 Superfast (ANTARA News/HO/Ferrari)
Maranello (ANTARA News) - Ferrari memperkenalkan secara global kendaraan 12 silinder terbaru, Ferrari 812 Superfast, yang diklaim menjadi tipe tercepat dan terkuat dalam sejarah merek kendaraan asal Italia itu pada pameran otomotif Geneva International Motor Show.

Ferrari 812 Superfast tidak hanya memperkenalkan sejumlah fitur inovatif tetapi juga menandai kiprah 70 tahun Ferrari sejak beroperasi pada 1947. Mobil terbaru ini akan mengantar Ferrari ke era baru mesin 12-silinder sekaligus meneruskan Ferrari F12 Berlinetta dan Ferrari F12 TDF.

Ferrari 812 Superfast disiapkan untuk konsumen yang menginginkan mobil eksklusif dengan tenaga terkuat atau sebuah mobil sport yang akan memberikan kegembiraan dan kenyamanan mengemudi di jalan raya maupun di trek.

Dalam keterangan tertulis Ferrari, Jumat, mobil ini menggunakan mesin V12 6.5-liter terbaru yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 800 cv dan mencapai output maksimum pada 8.500 rpm dengan output 123 cv/l. Ferrari menyebut angka tersebut belum ada pada jenis mobil lain dan merupakan warisan dari teknologi mesin V12 Ferrari.

Transimisi dual-clutch pada 812 Superfast memiliki rasio roda gigi tertentu yang terkombinasi sehingga mempertajam respon throttle secara lebih jauh.

Desain yang dirancang oleh Ferrari Styling Centre, membuat 812 Superfast mengubah bahasa formal tampilan depan mobil bermesin V12 Ferrari guna menonjolkan kinerja yang luar biasa mobil dengan garis-garis yang sangat sporty dan proporsional.

Mobil ini menggunakan lampu full LED yang terintegrasi ke dalam desain intake udara pada kap mesin sekaligus menekankan otot mobil bagian depan yang terintegrasi. Di belakang, terdapat empat lampu yang terinspirasi dari tradisi Ferrari yang menekankan garis horizontal guna memberikan kesan luas dan mewah.

Mobil ini diluncurkan dalam warna khusus, Rosso Settanta (merah), yang menandai ulang tahun ke-70 perusahaan berlogo kuda jingrak itu.

Bagian interior 812 Superfast terlihat lebih sporty dan elegan disesuaikan dengan tampilan eksterior yang lebih ekstrim namun tetap mempertahankan kenyamanan dalam kabin.

Tampilan dasbor horisontal lebih mewah dengan jok yang lebih sporty dan fitur ergonomis, termasuk lingkar kemudi terbaru dan sistem hiburan terbaru.

Spesifikasi Ferrari 812 Superfast

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2017

  Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli mengungkapkan risiko kredit macet atau non performing loan (NPL) banyak terjadi di segmen kendaraan murah atau ...
Para pengguna kendaraan bermesin diesel bisa mendeteksi adanya potensi kerusakan pada mesin mobil dengan cara melihat warna asap yang keluar dari ...
PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) resmi mengumumkan ban Dueler H/L 33 sebagai ban original equipment untuk kendaraan SUV (Sport Utility ...
Mitsubishi Motors Corporation (MMC) akan hadir pada gelaran Tokyo Motor Show 2017 dengan memperkenalkan purwarupa sport utility vehicle (SUV) bertenaga ...
Royal Dutch Shell akan membuka stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) non-bensin pertama di Inggris pada tahun depan sebagai bagian dari langkah menuju ...