Jakarta (ANTARA) - Toyota Motor Corporation mengumumkan peluncuran Toyota New Supra di Jepang, yang menandai kembalinya model sport ikonik yang terakhir kali diproduksi pada 2002 atau 17 tahun lalu.

"Proses pemesanan Supra yang dijadwalkan diproduksi tahun fiskal ini, hanya akan diterima melalui sistem online selama satu bulan ke depan, mulai Jumat 17 Mei 2019 hingga Jumat 14 Juni 2019," kata Toyota dalam keterangan tertulisnya, Jumat.

Daftar urutan pemesanan Supra terbaru akan diputuskan dan diumumkan bertepatan dengan ajang balap 24 Jam Nurburgring ke-47 di Jerman pada 22 Juni - 23 Juni. Toyota Supra akan ikut serta dalam balapan uji ketahanan itu.
 
Toyota New Supra (Toyota Global)


Supra terbaru itu merupakan model global pertama yang dikembangkan dari seri sport Toyota Gazoo Racing. Pengamalan yang terkumpul dari kejuaraan itu dikembangkan selama bertahun-tahun untuk menghidupkan kembali model Supra dalam bentuk "GR".

Toyota Supra anyar itu diproduksi di Magna Steyr, Austria, dan menjadi produk pertama dalam kolaborasi komprehensif bersama BMW.

Model itu akan dikirimkan untuk pelanggan Jepang melalui jalur laut, kemudian akan masuk ke pabrik di Motomachi Toyota, sebelum dikirimkan kepada pelanggan.



Baca juga: Toyota Supra GR 2020 produksi pertama dilelang Rp29,7 miliar

 

Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019