Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan mobil Inggris, Bentley Motors, mengumumkan bahwa model terbaru Bentley Bentayga Speed merupakan kendaraan sport utility vehicle (SUV) termewah dan tercepat di dunia.

Dilansir AFP, Selasa (19/2), Bentley Bentayga Speed yang memakai mesin W12 twin-turbo 6.0-liter bisa melesat hingga 306 km/jam, lebih cepat 0,8 km/jam dari Lamborghini Urus yang menjadi kompetitornya di segmen SUV mewah.

Untuk urusan akselerasi, Bentayga dapat berlari dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam 3,9 detik. Namun tetap lebih unggul Bentley tipe Continental GT coupe yang hanya memerlukan 3,7 detik.

Baca juga: Sekali isi, mobil listrik Bentley EXP bisa jalan dari Paris ke London

Kecepatan yang dihasilkan Bentley Bentayga berasal dari penggunaan komponen karbon yang ringan pada rem, namun diklaim tetap kuat untuk menopang kegesitan kendaraan Bentley.

Mobil itu dikendalikan transmisi delapan kecepatan dengan empat mode mengemudi. Jika pengemudi memilih mode Sport, maka akan menggenjot performa mesin, transmisi, hingga suspensi agar lebih responsif.

Bentayga Speed akan diperkenalkan pada pameran otomotif Geneva Motor Show, 7-17 Maret 2019, dan mulai dijual pada akhir tahun ini.

Baca juga: SUV termahal Bentley Bentayga kini hadir di Indonesia

Baca juga: Ini spesifikasi Bentayga, SUV ultra-luxury dari Bentley

 

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019