Jakarta (ANTARA) - Bentley Motors mengumumkan bahwa produksi Bentayga sudah mulai kembali dilakukan di pabrik netral karbon Bentley di Crewe, Inggris.

Mengikuti protokol kesehatan dan menjaga jarak, pabrik yang tadinya hanya diisi 50 persen pekerja, kini  sudah diisi 100 persen para pekerjanya.

Benua Eropa, nantinya akan menjadi yang pertama untuk menerima dan merasakan kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) mewah asal Inggris ini.

Bentley meyakinkan bahwa, lingkungan kerja di pabriknya sudah aman dan terkendali dengan jarak sosial lebih dari satu meter. Semua area lain akan mempertahankan jarak sosial yang ketat dua meter dan masker akan menjadi wajib untuk tetap dipakai di seluruh area pabrik.

Member of the Board for Manufacturing at Bentley Motors, Peter Bosch mengatakan saat ramp up dimulai, Bentayga baru mencapai tingkat kualitas produksi yang belum pernah terjadi sebelumnya yang memenuhi standar standar Bentley yang diharapkan pelanggan.

Baca juga: SUV termahal Bentley Bentayga kini hadir di Indonesia

Baca juga: Ini alasan Bentley tak mau ikut pameran otomotif di Indonesia


"Bentayga baru adalah sebuah perayaan yang dapat kita lakukan di Crewe dan merupakan bukti keterampilan, semangat, dan dedikasi semua kolega kami yang memproduksi mobil yang tak tertandingi oleh pabrik mobil lain di dunia," kata Peter Bosch dalam laman resmi milik Bentley, Selasa.

"Untuk menghadirkan mobil terdefinisi sektor yang memenuhi standar dan harapan kami yang sangat tinggi kepada pelanggan dan pelanggan kami, merupakan pencapaian yang signifikan, terutama pada tahap awal produksi ini," tambah dia.
 
Bentley Bentayga (Antara News/Bentley)


Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa menjelang pembuatan dimulai kami meninjau setiap proses individu untuk memastikan efisiensi dan efektivitasnya, menerapkan teknik terkemuka di industri dengan langkah-langkah jarak sosial yang disertakan.

"Apa yang kami lihat pada awal produksi adalah mobil yang direvisi secara signifikan, baik di dalam maupun di luar, namun mencapai rekor kualitas di tingkat manufaktur di seluruh industri. Mengangkat bar lagi sebagai SUV mewah yang mendefinisikan sektor," jelas dia.

Bentayga baru, mobil pertama yang diluncurkan berdasarkan rencana bisnis Beyond100 Bentley, akan dibangun berdasarkan kesuksesan pendahulunya yang menjual lebih dari 20.000 mobil.

Desain eksterior baru mengadopsi DNA desain Bentley yang sekarang lazim terdapat di seluruh jajaran model, dan menjadikan Bentley sebagai produk paling segar dan modern.

Menggabungkan kemampuan tourer yang hebat, limusin mewah, mobil keluarga yang luas dan off-roader, Bentayga baru mengikuti mantel pendahulunya yang memiliki brief paling luas dari setiap mobil yang dijual saat ini.

Baca juga: Ulang tahun ke-100, Bentley pamerkan dua mobil terbarunya di GIMS

Baca juga: Bentley Bentayga SUV tercepat di dunia

Baca juga: Ini spesifikasi Bentayga, SUV ultra-luxury dari Bentley

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020