Jakarta (ANTARA) - Bentley resmi meluncurkan Bentayga Hybrid yang sudah direvisi, kendaraan ramah lingkungan ini hadir dengan motor 96 kW yang dipasangkan dengan mesin V6 3.0 liter yang menghasilkan tenaga hingga 443 hp dan torsi 516 lb-ft.

Perbaikan nyata dari kendaraan ini ada pada bagian listrik dari drivetrain. Menurut standar pengujian Eropa, Bentayga dapat menempuh jarak 50 km dengan hanya menggunakan baterai listrik saja.

Meski demikian, itu bukan lah angka yang mengejutkan. Akan tetapi, dalam sebuah penelitian menyatakan bahwa 50 persen pengguna Bentayga Hybrid lebih cenderung mengendarai kendaraan mereka kurang dari 30 mil. Ini sangat cocok dengan kecepatan yang ada pada Bentayga yang hanya mencapai 18 mil saja, seperti dilansir dari Carscoop pada Selasa.

Oleh karena itu, Bentley mengklaim bahwa di dunia nyata, mesin V6 tidak selalu berkaitan dengan kecepatan. Hadirnya motor listrik, setidaknya membantu peringkat MPG Hybrid mengalahkan Bentayga standar, suatu prestasi yang tidak dicapai model generasi pertama.

Meskipun peringkat EPA belum diumumkan, Bentley sangat ingin membantu pengemudi menyesap bahan bakar, karena Pedal Akselerator Efisiensi Hibrid memiliki takik di dalamnya untuk membantu pengemudi mengetahui kapan mereka beralih dari tenaga listrik ke gas.

Tidak hanya itu, pedal juga dapat mendorong ke belakang atau mendengung ke arah Anda, seperti pemicu pada pengontrol PS5. Karenanya, pedal gas dapat bergetar jika Anda mendekati bundaran atau zona batas kecepatan lebih rendah untuk mendorong Anda memperlambat dan menghemat energi.

Pada bagian dalam, pengemudi dihadapkan pada layar infotainment 10,9 inci, Apple CarPlay standar, kulit membentang di atas interior, dengan detil yang sangat indah.

Eksterior juga telah disegarkan, seperti garis Bentayga lainnya, dengan lampu baru dan beberapa bodywork yang sedikit lebih mewah.

Adrian Hallmark, CEO Bentley mengatakan bahwa Bentayga Hybrid adalah langkah selanjutnya dalam perjalanan kami untuk menjadi perusahaan mobilitas mewah berkelanjutan terkemuka di dunia.

"Bentley akan bertransformasi dari perusahaan mobil mewah berusia 100 tahun menjadi model peran baru yang berkelanjutan dan sepenuhnya etis untuk kemewahan, dan Bentayga Hybrid adalah model pertama yang memelopori strategi Beyond100 yang baru-baru ini diumumkan perusahaan kami," kata Adrian Hallmark.
 

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021