Detroit (ANTARA News) - Chevrolet bersama para siswa Oxford Community School menampilkan kendaraan pickup Silverado berukuran penuh yang terbuat dari susunan Lego pada pameran North American International Auto Show 2019 yang berlangsung pertengahan bulan ini.

Mobil replika itu dibangun oleh 18 orang yang menghabiskan waktu 2.000 jam untuk menyatukan sebanyak 334.544 keping Lego agar sesuai dengan bentuk aslinya, dilansir keterangan resmi Chevrolet Indonesia, Jumat (25/1).

Replika ini dibuat sebagai simbol kemitraan antara Chevrolet dan Warner Bros Pictures yang dimulai sejak 2017 melalui "The Lego Batman Movie" yang menampilkan Batmobile, sekaligus salah satu cara dalam memasarkan Silverado.

"Chevrolet sekali lagi merasa gembira bisa bekerjasama dengan Warner Bros untuk mengintegrasikan merek dan salah satu produk kami yang paling ikonik, Silverado, ke dalam 'The Lego Movie 2: The Second Part'," kata Direktur Pemasaran Chevrolet, Sandor Piszar, dalam keterangan tertulisnya.

Model Chevrolet Silverado High Country juga akan muncul dalam film animasi "The Lego Movie 2: The Second Part" yang debut di bioskop pada 8 Februari.

"Tema-tema mengenai tekad dan kerja tim dalam film itu selaras dengan nilai-nilai Chevrolet dan kami yakin All New Silverado memiliki fitur, teknologi, dan kekuatan yang akan membantu Emmet, Lucy dan teman-temannya untuk menemukan hal baru yang menarik dan tantangan," katanya.

Baca juga: 7 mobil diprediksi meredup di AS pada 2019

Baca juga: Chevy Camaro SS terbaru mengaspal di Korea Selatan
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2019