Jakarta (ANTARA News) - Pabrikan mobil sport asal Jerman, Porsche, memamerkan Porsche 911 Carrera terbaru di laman resminya pada Jumat.

Kendati dalam beberapa kesempatan terakhir Porsche kerap menyatakan akan memproduksi mobil listrik, namun nyatanya 911 Carrera terbaru masih menggunakan mesin berbahan bakar bensin.

Menurut laman resminya, 911 Carrera menggunakan mesin turbocharged 6 silinder 3.000cc yang mengeluarkan tenaga 331kW, 450 PS dengan torsi maksimal 530 Nm. Model ini diklaim punya tenaga lebih besar sekira 25 PS dari model sebelumnya.

Mobil itu masih berbahan bakar bensin dengan standar EURO 6D dengan tingkat konsumsi 10,7 liter/100 kilometer di jalanan lancar, dan 7,9 liter/100 kilometer di lalulintas perkotaan.

Mobil ini diklaim dapat melaju 308kilometer/jam dengan tingkat akselerasi 3,7 detik dari 0 ke 100 kilometer.

Baca juga: Taycan, nama mobil listik Porsche calon pesaing Tesla

Porsche yang berbasis di Stuttgart, merupakan anak perusahaan dari Volkswagen, yang akan memamerkan versi kedelapan dari model 911 di Los Angeles Auto Show.

Secara tampilan, 911 terbaru tidak terlihat jauh berbeda dengan pendahulunya.

Model ini memiliki rumah roda yang lebih besar dan body yang sedikit "melar" namun mempertahankan panjang kap yang sama.

Mereka juga mempertahankan desain atap miring dan lampu utama berbentuk bulat yang menjadi ciri model ini sejak 1963.

Di sisi lain, Porsche belum mengumumkan harga 911 Carrera terbaru ini.

Baca juga: Produksi Porsche hibrida terhambat pasokan baterai

Baca juga: Porsche akan naikkan produksi mobil listrik

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018