Jakarta (ANTARA) - Porsche menarik setidaknya 27.527 sedan listrik Taycan setelah menemukan masalah pada sirkuit baterai, yang bisa memicu kebakaran.

Menurut laporan badan keselamatan lalu lintas Amerika Serikat National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), Porsche Taycan mengalami korsleting pada modul baterai yang bisa menimbulkan kebakaran. Korsleting timbul akibat masalah dari pemasok modul tegangan tinggi, seperti diberitakan Car and Driver, Rabu (9/10).

Recall atau penarikan itu berdampak kepada Porsche Taycan keluaran 2020-2024. Mobil yang diproduksi setelah 3 April 2024 tidak terdampak penarikan.

Baca juga: Porsche tarik semua model Taycan karena masalah rem

Untuk sementara, pabrikan menyarankan kendaraan tidak diisi daya di atas 80 persen sampai mereka mengeluarkan pembaruan perangkat lunak.

Pemilik Porsche Taycan juga diminta membawa mobil mereka ke diler terdekat untuk pemeriksaan modul baterai dan pemasangan perangkat lunak baru, yang akan memberikan notifikasi jika menemukan anomali pada baterai.

Porsche juga menjanjikan penggantian modul secara gratis jika hasil pemeriksaan menunjukkan kejanggalan pada sistem baterai.

Pabrikan otomotif Jerman itu akan mengeluarkan surat notifikasi kepada diler pada 16 Oktober, sementara surat untuk konsumen pada 29 November.

Baca juga: Porsche Taycan berubah jadi kapal selam, terjang banjir di Dubai

Baca juga: Porsche 911 Hybrid pertama akan debut 2024

Baca juga: Porsche dan Audi "recall" karena masalah suspensi
Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024