Jakarta (ANTARA News) - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) berupaya lebih dekat dengan calon konsumennya dengan menggelar pameran dan "test drive" di Plaza Senayan, Jakarta, 21-23 September 2018.

Melalui pameran dan test drive itu, calon konsumen bisa melihat dan menjajal ragam fitur yang ditawarkan Terra sebagai produk sport utulity vehicle (SUV) terbaru yang diluncurkan pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018, Agustus 2018.

"Terra akan membawa pengalaman berkendara ke level yang lebih tinggi," kata President Director NMI Eiichi Koito di Jakarta, Jumat.

"Dengan desain eksterior yang tangguh, kabin lega dan nyaman dan berbagai teknologi canggih Nissan Intelligent Mobillity, New Nissan Terra adalah kombinasi cerdas yang mampu memberikan Anda rasa aman dan percaya diri dalam melewati segala jenis medan," katanya.

Kendaraan pesaing Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport itu, memiliki intelligent rear view mirror yang membuat pengemudi bisa memantau situasi jalanan di belakang menggunakan layar LCD. Ada juga fitur blind spot warning dan lane departure warning sebagai fitur keselamatan.

Mobil berukuran bongsor yang menggunakan kerangka sasis tangga (Ladder frame) ini ditawarkan dengan harga sementara (pre-booking) Rp 460 juta, sedangkan harga resminya belum diumumkan oleh Nissan Indonesia.

Head of Product Communications PT Nissan Motor Indonesia, Hana Maharani, memastikan bahwa harga Terra akan diumumkan menjelang proses distribusi yang akan dilakukan pada kuartal ketiga tahun fiskal 2018.

"Harga pastinya akan kami informasikan menjelang dimulainya pengiriman," kata Hana, kemudian menambahkan bahwa jumlah Terra yang dipesan konsumen sudah sesuai dengan harapan Nissan, kendati ia tidak mau menyebutkan angka penjualannya.

"Sesuai ekspektasi Nissan. Kami optimistis, dengan model ini bisa diterima market," pungkas Hana.

Selain Terra, Nissan juga masih menjual model SUV lainnya yaitu model Xtrail yang dijual Rp 416,5 juta berstatus on the road Jabodetabek.
Pewarta:
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2018