Jakarta (ANTARA News) - Komunitas pemilik kendaraan Ford EcoSport Community (ForESCom) Indonesi upa menggelar Jambore Nasional ke-3 dan merayakan hari jadi ke-4 di Kota Solo, 8-10 September 2018, dengan salah satu agendanya untuk melantik ketua umum periode 2018-2021.

Ketua Umum periode 2015-2018 Dudi Darmadi menyerahterimakan kepengurusan kepada ketua umum periode 2018-2021 Irvan Aikaya Salampessy pada gelaran makan malam yang dihadiri M Rafi dari RMA Group dan perwakilan Ford Fiesta Owners Club (FIORS-C).

"Alhamdulillah, perhelatan Jambore Nasional ke-3 dan Hut ke-4 Forescom yang disertai dengan kegiatan bakti sosial di YPAB Permata Hati dapat berjalan sesuai dengan harapan. Semoga kepengurusan yang baru terbentuk dapat lebih mempererat kekeluargaan dan lebih mengembangkan Forescom ke arah yang lebih baik lagi," kata Dudi Darmadi dalam keterangannya, Kamis.

Jambore selama tiga hari itu diikuti 120 unit Ford EcoSport yang dihadiri lebih 450 orang dari seluruh Indonesia. Dalam touring itu, rombongan juga menggelar rapat koordinasi nasional, perayaan hari jadi ke-4, makan malam, hiburan tarian daerah, pembagian hadiah, bakti sosial, hingga perlombaan amazing race untuk menjelajahi lokasi wisata di kota Solo dan sekitarnya.

Baca juga: Komunitas Ford EcoSport nyaris bikin bengkel mandiri

Jambore Nasional ke-3 mengusung tema "Endurance & Solidity" guna lebih menguatkan persaudaraan sesama anggota dengan menggelar kegiatan Sosial di Yayasan Pemeliharaan Anak dan Balita (YPAB) Permata Hati, Solo, dengan menyerahkan bantuan dan pemasangan penerangan listrik bertenaga surya.

Ketua panitia, Lisan W Prabawa, menyampaikan Jambore Nasional ke-3 mampu mengumpulkan anggota ForESCom dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Karawang, Cianjur, Bandung, Cirebon, Surabaya, Malang, Jogja, Semarang, dan Solo. Peserta dari luar pulau Jawa juga hadir antara lain dari Kalimantan Selatan dan Makassar.

Citra Bellina dari Kalimantan Selatan juga berbagi pengalaman saat menjelajah dua negara pada bulan lalu.

Selain itu, Dudi berharap pondasi kuat yang telah dibangun agar dilanjutkan dengan lebih baik oleh kepengurusan pusat yang baru. Ia juga mengucap terima kasih kepada seluruh elemen pendukung antara lain RMA Group, Pertamina, Nusantara Group, hingga Auto Kencana Group yang membantu kelancaran acara tersebut.

Baca juga: Forescom rayakan HUT ke-3 dengan bakti sosial
Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018